Inilah Alasan Honda Hanya Bawa Honda Accord Varian Hybrid ke Indonesia
All New Honda Accord RS e:HEV resmi hadir di Indonesia. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja menghadirkan All-New Honda Accord untuk mengisi pasar premium Honda di Indonesia. Mobil ini tampil berbeda dengan generasi sebelumnya.

Selain tampil berbeda dan utamanya lebih sporty, pihak APM hanya menghadirkan model ini dalam satu varian, yakni RS e:HEV atau hybrid. Tidak seperti CR-V yang hadir dengan dua varian, yakni 1.5L Turbo yang merupakan internal combustion engine (ICE) dan 2.0L e:HEV adalah hybrid.

Yusak Billy, selaku Sales & Marketing and Aftersales PT HPM, mengatakan hanya varian hybrid untuk Accord karena lebih melihat kebutuhan dari konsumen.

“Kita lihat kebutuhan konsumen seperti apa, jadi saat ini kita melihat mereka membutuhkan sedan premium dengan teknologi tertinggi,” kata Billy kepada VOI di Jakarta, Kamis, 7 Desember.

Ia juga menambahkan, pihaknya enggan menambahkan varian Accord ICE murni dan percaya bahwa Accord e:HEV akan lebih menarik minat pasar otomotif Indonesia.

“Kami hanya akan menghadirkan varian RS e:HEV saja. Tidak ada keinginan untuk menghadirkan Accord versi ICE murni,” tegas Billy.

Perlu diketahui, Honda Accord generasi sebelas tersebut juga tersedia dalam varian mesin pembakaran (ICE murni) di pasar luar negeri, tepatnya di AS dengan menawarkan varian LX dan EX sebagai lini mesin bensin sepenuhnya dan Sport, EX-L, Sport-Touring, dan Touring-Hybrid untuk jajaran hybrid.

Untuk versi ICE, mobil tersebut memiliki mesin 1,5 liter turbocharged dengan kekuatan 192 dk dan torsi 260 Nm yang memiliki performa responsif dibantu dengan kemampuan transmisi CVT yang halus.

Di Negeri Paman Sam, kedua varian tersebut merupakan tipe dasar dari keluarga Accord dan dibanderol dengan harga 27.895 dolar AS atau setara Rp431,6 jutaan untuk LX dan EX seharga 29.910 dolar AS atau kisaran Rp462,8 jutaan.

Nah, All New Honda Accord RS e:HEV yang perdana hadir di Indonesia ini dibekali dengan berbagai pilihan warna, mulai dari Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, dan Ignite Red Metallic. Sedan premium ini dibanderol dengan harga senilai Rp959,9 juta OTR Jakarta dan mulai dikirimkan pada Januari 2024 mendatang.