Yamaha PG-1 Tiba di Vietnam dengan Pilihan Warna Baru, Harganya Hanya 19 Jutaan
Yamaha PG-1. (Dok. Yamaha Vietnam)

Bagikan:

JAKARTA - Yamaha PG-1, yang baru-baru ini diluncurkan di Thailand, kini telah resmi hadir di pasar Vietnam yang dikenal sebagai pasar dengan minat tinggi terhadap motor bebek petualang.

Model yang menjadi pesaing Honda CT125 INI menawarkan sentuhan segar dengan varian warna baru, yaitu Orange, melengkapi pilihan warna sebelumnya seperti hitam perak, hijau tua, kuning dan perak, coklat, serta biru.

Dilansir Rideapart, Kamis, 7 Desember, Yamaha PG-1 dijual dengan harga 30.437.000 dong Vietnam atau sekitar Rp19,4 juta. Harga ini tergolong murah jika dibandingkan dengan Honda CT125 di Vietnam yang dibandrol sekitar 86.292.000 dong atau sekitar Rp55 jutaan.

6

Secara spesifikasi, Yamaha PG-1 menggunakan mesin yang sama dengan Yamaha Finn di Vietnam. Motor ini ditenagai oleh mesin 113,7 cc, satu silinder berpendingin udara, dengan overhead cam tunggal. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya sebesar 8,8 hp pada 7.000 rpm, dan torsi mencapai 9,5 Nm pada 5.500 rpm.

Yamaha PG-1 dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang absorber, dengan total ground clearance mencapai 190 mm, memberikan kenyamanan bagi pengendara. Dimensinya mencapai panjang 1.980 mm, lebar 805 mm, dan tinggi 1.050 mm.

8

Meskipun tergolong memiliki fitur sederhana, seperti start elektrik dan kopling sentrifugal otomatis, Yamaha menawarkan tiga paket aksesoris OEM yang dapat meningkatkan fungsi dan gaya motor. Paket PG-1 Casual, misalnya, menambahkan tutup reservoir minyak rem, tuas rem tangan yang dapat disesuaikan, rak pembawa belakang dan tengah, flyscreen kecil, dan charger USB yang dipasang di stang.

Selanjutnya, paket Camper PG-1 menambahkan perlindungan lebih dan rak pembawa, serta USB charger dan side stand untuk membantu mencegah tenggelam di tanah lunak. Terakhir, ada paket PG-1 Tracker yang menambahkan perlindungan dan gaya, termasuk penutup samping dan penutup knalpot yang sebelumnya ditawarkan di Thailand. Yamaha PG-1 siap memberikan pengalaman berkendara petualang yang stylish dan terjangkau di Vietnam.