PG-1 Motor Bebek Bergaya Trail Jawaban Yamaha atas Honda CT125
Yamaha PG-1. (Dok. Greatbiker)

Bagikan:

JAKARTA- Yamaha resmi meluncurkan motor bebek dengan gaya seperti motor trail yaitu PG-1 di Thailand, yang siap bersaing dengan Honda CT125.

Dikutip dari laman Greatbiker, Senin, 27 November, motor satu ini cocok untuk yang suka berpetualang terlihat dari desain PG-1. Pada bagian rangka terlihat sangat unik ditambah desainnya yang ramping.

5

Yamaha PG-1 dibekali dengan ban dual purpose yang diklaim cocok untuk segala jenis medan jalan, serta hadir dengan stang yang tinggi menambah kesan nyaman bagi setiap pengguna, apalagi motor satu ini juga hadir dengan jok datar.

Beralih ke suspensi, Yamaha PG-1 dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan pada bagian belakang absorber, dengan total ground clearance 190 mm tergolong nyaman untuk anak muda yang suka berpetualang.

Selain itu motor satu ini dilengkapi dengan pelek jari-jari sama halnya seperti teaser yang disebar beberapa waktu lalu, dan dibalut ban 90/100 pada depan dan belakang. Sementara dari sisi keamanannya, motor ini dibekali pengereman cakram di depan dan tromol di belakang, serta posisi knalpot berada di bawah bak motor bebek pada umumnya.

Terdapat hal unik yang dapat ditemukan di motor satu ini, di mana jok belakang bisa dilepas dan bisa menggantinya dengan rak besi untuk menyimpan barang bawaan.

8

Soal jantung pacunya, Yamaha PG-1 menggendong mesin 114 cc yang disebut-sebut sama seperti Vega Force, dengan mesin tersebut diklaim menghasilkan tenaga 6,42 kW atau setara 8,6 hp pada 7.000 rpm dan torsi puncak 9,53 Nm pada 5.500 rpm.

Terdapat berbagai pilihan warna yang dihadirkan, meliputi Chill Blue, Humming Brown, Vivid Yellow, dan Cool Black. Sayangnya, belum ada harga resmi untuk PG-1. Kira-kira berapa harga yang pas untuk motor satu ini?