Wajah Baru di Segmen Bebek Trail, Ryuka Cub Clamber 125i Asal China Saingan Honda CT125
Ryuka Cub Clamber 125i. (Dok. 2banh.vn)

Bagikan:

JAKARTA - Segmen pasar bebek trail tergolong sangat kecil, namun ada juga pabrikan baru yang ingin ambil bagian di segmen tersebut. Pabrikan baru itu yaitu Zongshen asal China.

Mengutip laman 2banh.vn, Rabu, 3 Januari, produsen Zongshen merilis motor Ryuka Cub Clamber 125i yang desainnya layaknya Honda CT125 yang juga siap menjadi penantang Yamaha PG-1. 

7

Ryuka Cub Clamber 125i mengusung bahasa desain Scrambler yang dipadukan dengan gaya kendaraan transmisi manual yang populer, terlihat pada bagian rangka tengah dihiasi nama Zonsen layaknya motor Honda dengan nama yang juga berada di tempat yang sama. 

Selain itu, pada bagian depan motor satu berbentuk bulat, yang sudah dipadukan dengan pencahayaan LED. Sementara itu pada bagian belakang hadir dengan desain yang mirip dengan Honda Super Cub C125. Hanya lampu sein depan dan belakang yang dirancang dalam bentuk segitiga yang memang berbeda. 

7

Layaknya motor modern, model satu ini dilengkapi dengan layar LCD berbentuk lingkaran yang menampilkan ragam informasi, baik kecepatan, penggunaan lampu dan masih banyak lagi. 

Bicara dapur pacu, Ryuka Cub Clamber 125i menggendong mesin 125cc dengan kapasitas maksimal 8,7 HP pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 9 Nm pada 5.500 rpm. Angka yang tak jauh berbeda dengan Honda CT125, yang mencapai tenaga maksimal 11 Nm pada rpm 4.500.

Soal harga, kabarnya Ryuka Cub Clamber 125i akan dijual seharga 55.000 Baht atau sekitar Rp 24,3 jutaan, tentunya angka cukup terjangkau. 

Sebagai tambahan informasi, beberapa waktu lalu merek China juga meramaikan segmen tersebut Cub ADV 125, bahkan motor satu ini dibanderol hanya Rp14 jutaan saja.