Kawasaki Hadirkan Motor Bebek untuk 2025 Siap Tantang Honda dan Yamaha
Modenas-Kawasaki Supermoped. (Dok. imotorbike)

Bagikan:

JAKARTA - Segmen motor bebek merupakan salah satu komoditas terlaku dalam kendaraan roda dua. Tidak hanya ekonomis dari segi harga, namun motor bebek sangat bersahabat digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Pabrikan motor seperti Yamaha maupun Honda telah merajai pasar motor bebek dalam beberapa dekade terakhir. Ini yang membuat pabrikan saingan, seperti Kawasaki melirik pasar motor ringkas tersebut.

Meskipun motor bebek tidak populer untuk pasar global, namun tipe motor ini sangat laku di berbagai negara Asia Tenggara, seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Filipina.

Baru-baru ini, Kawasaki bekerja sama dengan pabrikan asal Malaysia, Modenas sedang menyiapkan motor bebek super atau biasa disebut supermoped dengan mesin 150 cc.

Dilansir dari imotorbike.my, Rabu, 26 April, motor bebek tersebut telah selesai dirakit dan telah menjalani serangkaian uji coba. Hal ini dilakukan demi menyempurnakan motor tersebut sebelum diluncurkan pada 2024.

Motor bebek super tersebut akan menggunakan rangka underbone, seperti motor bebek pada umumnya. Meskipun belum membeberkan perihal spesifikasi, namun pabrikan menjanjikan akan menyematkan mesin yang bertenaga dengan kapasitas 150 cc.

Bila motor tersebut dipasarkan di Indonesia, maka ia akan menyaingi motor bebek lainnya, seperti Yamaha MX King dan Honda Supra GTR 150.

Untuk pasar Malaysia sendiri, segmen motor bebek saat ini dikuasai oleh brand seperti Yamaha Y15ZR dan Y16ZR yang merajai kelas 150 cc.