Bagikan:

JAKARTA - Penjualan mobil Tesla secara global mencapai 422.875 unit pada kuartal I-2023. Pencapaian ini meningkat 36% dibanding kuartal I tahun lalu, sekaligus melebihi prediksi 420.000 unit oleh Wall Street.

Selain melakukan beberapa kali pemotongan harga, ternyata salah satu trik yang mereka terapkan ialah memberikan layanan supercharging gratis selama tiga tahun.

Dilansir dari laman ArenaEV, Jum'at, 28 April, pabrikan memberikan program tersebut kepada konsumen pembeli Tesla Model S dan Model X. Ini akan berlangsung hingga 30 Juni mendatang.

Meskipun demikian, Tesla juga mengatakan bahwa promo bisa berakhir kapan saja sebelum 30 Juni dan program tersebut hanya untuk pembeli pribadi.

Selain program tersebut, Tesla juga mengajak konsumen lama Model S dan Model X untuk menukarkan kendaraan lama mereka dengan yang terbaru. Khusus tukar tambah ada keuntungan lebih kepada konsumen dengan hanya membayar 5.000 dolar AS atau kisaran Rp73,3 jutaan, serta dapat bonus layanan supercharging gratis selama tiga tahun.

Pengiriman Tesla Model S dan Model X yang terbaru paling lambat 30 Juni 2023 mendatang. 

Tesla Model S dijual dengan harga mulai dari 89.990 dollar AS atau sekitar Rp1,3 miliar. Sementara, Tesla Model X dijual mulai dari 99.990 dollar AS atau kisaran Rp1,4 miliar.