Tesla Kembali Tawarkan Transfer Supercharging Gratis Seumur Hidup, Batas Waktu 31 Maret 2024
Jajaran mobil listrik Tesla. (Dok. Tesla)

Bagikan:

JAKARTA - Tak hanya perang harga demi mendapatkan pelanggan baru, Tesla juga piawai dalam strategi menarik konsumen lama Tesla bersedia menggganti mobil listriknya dengan model terbaru.

Baru-baru ini, Tesla kembali membuka kesempatan bagi pemilik Tesla dengan Supercharging gratis seumur hidup untuk mentransfer manfaatnya ke kendaraan baru.

Promo ini berlaku bagi mereka yang menerima pengiriman Model S, 3, X, atau Y terbaru paling lambat tanggal 31 Maret 2024.

Promosi transfer Supercharging gratis seumur hidup dari Tesla merupakan kesempatan menarik bagi pemilik Tesla lama yang ingin upgrade ke model baru namun promo ini tidak berlaku untuk pengisian daya di rumah karena mereka akan ditagih sesuai tarif reguler penyedia listriknya.

8

Dilansir dari Teslarati, 4 Februari, pertama kali Tesla memberikan fasilitas Supercharging gratis seumur hidup ini dimulai pada tahun 2017, dengan menyatakan bahwa penawaran tersebut hanya dapat digunakan untuk penggunaan Supercharger hingga 400 kWh per tahun.

Namun tak hanya promo Supercharging, untuk kian meningkatkan penjualan kendaraannya Tesla juga memberi promo menawarkan transfer fitur kemampuan Full Self-Driving (FSD) bagi mereka yang menerima pengiriman paling lambat tanggal 31 Maret.

Diketahui, dengan kemampuan Full Self-Driving (FSD), pengemudi akan mendapatkan akses ke serangkaian fitur bantuan pengemudi yang lebih canggih, yang dirancang untuk memberikan panduan yang lebih aktif namun tetap di bawah pengawasan aktif pengemudinya.

Pemilik Tesla dapat berlangganan kemampuan FSD dari aplikasi Tesla dan biayanya pun tak murah. Semua tergantung perangkat lunak yang dimiliki oleh mobil yang dimiliki saat ini. Paket Autopilot dasar atau Autopilot tingkat lanjut yang ditingkatkan ke FSD akan menentukan harga berlangganan. Untuk mobil dengan paket Autopilot dasar dengan kemampuan FSD dikenakan biaya 199 dolar AS per bulan atau setara Rp3,1 juta sementara paket Autopilot tingkat lanjut yang ditingkatkan ke FSD hanya dikenakan 99 dolar AS per bulan atau setara Rp1,5 juta.