Bagikan:

JAKARTA - Pada masanya, Mitsubishi terkenal dalam memproduksi model yang selalu dikenang oleh pecinta otomotif terutama para penggemar JDM (Japanese Domestic Market).

Mulai dari Lancer, Eclipse, FTO, hingga Pajero yang melengkapi jajaran mobil yang disukai oleh penggemar kendaraan Jepang. Mitsubishi juga terkenal dalam menghadirkan mobil berperforma tinggi dengan varian Evolution.

Selain hadir dalam sedan legendaris, Lancer, ternyata Mitsubishi pernah menghadirkan varian tersebut dalam model lainnya, yaitu pada model Pajero Evolution.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu, 29 April, salah satu situs jual beli mobil bekas, AGS Miami menjual crossover legendaris tersebut dengan harga 52.500 dollar AS atau sekitar Rp770 jutaan.

Mobil tersebut dikatakan telah menempuh jarak sekitar 209.000 km dalam speedometernya dan memiliki cat asli.

Mitsubishi mengambil basis dari Pajero generasi kedua untuk dihadirkan ke dalam varian Evolution. Seperti model lainnya, Pajero Evolution hadir dengan body kit yang mengadaptasikan dari tampilan balap.

Pada bagian interiornya juga masih terkesan konvensional, namun Mitsubishi menempatkan jok racing dari Recaro untuk varian ini.

Berpindah ke bagian jantung pacu, SUV ini dibekali mesin V6 3.500 cc yang dapat menghasilkan daya setara dengan Lancer Evolution, yakni 276 dk dan torsi 348 Nm dengan sistem penggerak semua roda (AWD).

Mobil ini dihadirkan dalam jumlah terbatas sebanyak 2.500 unit denga 500 unit di antaranya dibekali transmisi manual lima percepatan.