Ford Ranger Raptor dan Everest Titanium Menyapa Pasar Otomotif Indonesia
Ford Ranger pada saat diuji di Sa Pa, Vietnam. (Dok. ANTARA/Chairul Rohman)

Bagikan:

JAKARTA - RMA Indonesia, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia, menghadirkan dua kendaraan teranyar, yakni truk pikap Ford Ranger Raptor dan SUV Ford Everest Titanium.

Pinaki Mukherjee, selaku Country Manager RMA Indonesia, mengatakan bahwa Ford ingin terjun ke pasar otomotif dengan menghadirkan kendaraan yang memiliki performa tinggi dan juga memenuhi kebutuhan pengemudi.

"Baik Next-Gen Ford Ranger Raptor maupun Next-Gen Ford Everest Titanium dipilih sebagai kendaraan peluncuran utama karena performa superior yang membuat mereka unggul di kelasnya sendiri," kata Pinaki Mukherjee, dilansir dari ANTARA, Kamis, 8 Juni.

Hadirnya generasi terbaru dari Ford Ranger Raptor memiliki mesin diesel bi-turbo 2,0 liter yang mampu menghasilkan daya sebesar 207 dk dengan torsi maksimal 500 Nm.

Untuk merasakan sensasi berkendara yang berbeda, Ford menyediakan beberapa mode mengemudi, mulai dari mode Normal untuk penggunaan kegiatan sehari-hari hingga mode tertinggi, yakni Baja yang namanya berasal dari ajang balap offroad paling menantang di dunia, Baja 1000.

Lalu, RMA Indonesia menghadirkan SUV berbadan besar bernama Ford Everest Titanium. Mobil yang akan menyaingi Mitsubishi Pajero tersebut memiliki mesin 2,0 liter bi-turbo.

RMA Indonesia menghadirkan model tersebut dengan varian 4x4, yang artinya mobil tersebut memiliki kemampuan dalam melibas medan offroad, sama seperti Ranger Raptor.

Ford Ranger Raptor di Indonesia akan dihadirkan dalam empat varian, yakni Ford Ranger Base 2.0L (4x4) M/T seharga Rp481 juta, Ford Ranger XLT 2.0L (4x4) A/T dengan harga Rp589 juta, Ford Ranger WILDTRAK 2.0L (4x4) A/T senilai Rp731 juta, dan varian tertingginya Ford Ranger RAPTOR 2.0L (4x4) A/T senilai Rp1,1 miliar.

Lalu, untuk Ford Everest tersedia dalam dua varian, yaitu Ford Everest 2.0L XLT (4x4) A/T dibanderol seharga Rp778 juta dan Ford Everest 2.0L TITANIUM (4x4) A/T dengan harga Rp871 juta.