Honda CT125 dan Yamaha PG-1 Dapat Saingan Baru Asal China, Harganya Hanya Segini
Lifan Cub ADV 125. (Dok. 2Banh.vn)

Bagikan:

JAKARTA - Persaingan di segmen bebek trail semakin sengit dengan kehadiran Lifan Cub ADV 125, merek asal China, yang bergabung dalam deretan pesaing seperti Honda CT125 dan Yamaha PG-1.

Melansir dari laman 2Banh.vn, Lifan Cub ADV 125 hadir dengan desain yang mengusung nuansa nostalgia, namun pabrikan memberikan sentuhan gaya yang berani dan agresif. Penampilannya sekilas mirip dengan Ducati Multistrada, tetapi versi yang lebih kecil.

Dari segi spesifikasi, motor bebek trail ini menampilkan desain sporty dan agresif, didukung oleh penggunaan lampu yang keseluruhannya menggunakan teknologi LED. Bagian belakangnya juga memiliki desain lampu terintegrasi dengan sein, memberikan tampilan yang berbeda dari Yamaha PG-1 yang menggunakan lampu terpisah.

Berbagai fitur menarik turut disematkan pada Lifan Cub ADV 125, termasuk panel layar elektronik Full LCD yang menampilkan semua parameter dasar, termasuk informasi kecepatan mesin. Fitur ini jarang ditemui pada motor bebek manual.

7

Roda yang dilengkapi dengan model jari-jari diklaim kokoh dan mampu menghadapi berbagai medan, didukung oleh sistem pengereman cakram pada bagian depan dan belakang.

6

Motor ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 118,7cc yang menggunakan bahan bakar dari tangki terpisah. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sekitar 8 HP pada 7.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 8,5 Nm pada 5.000 rpm.

Tentu saja, pertanyaan tentang harga menjadi hal yang menarik. Lifan Cub ADV 125 dibanderol dengan harga yang disarankan di pasar Cina sebesar 6.785 yuan atau sekitar Rp14 jutaan, menjadikannya sebagai opsi yang menarik di segmen bebek trail dengan sentuhan gaya retro dan teknologi modern.