Bagikan:

JAKARTA - Morris Garages (MG) Motor Indonesia menampilkan berbagai model baru, pada ajang pameran GIIAS 2024 yang berlangsung pada Juli lalu.

Salah satu yang menarik perhatian yaitu MG4 EV XPower yang merupakan hatchback berperforma tinggi. lantas apakah MG berencana untuk membawa model tersebut ke Indonesia dalam?

Menjawab hal tersebut Chief Operating Officer MG Motor Indonesia He Guowei (Alec), mengungkapkan ada rencana untuk menghadirkan model tersebut.

"Ada untuk planning, artinya ini kan mobil listrik performance car mungkin harganya juga bisa lebih tinggi," katanya, saat ditemui di kawasan BSD, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Alec mengatakan, sampai saat ini MG masih mempertimbangkan untuk membuka pesanan secara besar, bisa saja nantinya dilakukan dengan cara yang berbeda.

"Bisa saja kita buka untuk by order saja jadi yang pesan bisa langsung ke website karena ini kan khusus dan eksklusif," tambahnya.

Mengutip dari laman MG UK, secara desain model MG XPower tak jauh berbeda dengan varian lainnya, hanya saja ada peningkatan khusus seperti kaliper rem "XPower" berwarna oranye, atap hitam dua warna, pelek 18 inci terbaru dengan ban Bridgestone Turanza, dan aksen trim yang diperbarui.

Secara performa, Power dilengkapi dengan motor listrik ganda yang memberikan daya sebesar 429 dk dan torsi 600 Nm, menjadikannya mobil MG dengan tenaga terbesar hingga saat ini. Model ini hadir dengan sistem penggerak empat roda dan akselerasinya mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik, didukung juga oleh teknologi terbaru dalam hal kontrol peluncuran.

MG menggunakan baterai dengan kapasitas 62 kWh pada XPower dengan jangkauan hanya 348 km saja. Dengan baterai tersebut, mobil satu ini dapat melakukan pengisian daya baterai cepat dari 10-80 persen dalam waktu 35 menit dengan daya pengisian 150 kW.

Soal harga, MG 4 EV XPower dibanderol sebesar 36.495 poundsterling atau sekitar Rp696,9 juta dengan pilihan warna terbaru Racing Green.