Bagikan:

JAKARTA - Kehadiran MG ZS EV dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 ternyata cukup menarik perhatian konsumen. Meskipun belum mengumumkan harga resmi, MG ZS EV telah mencatatkan pesanan sebanyak 256 unit sejak pertama kali dipamerkan pada GIIAS 2023.

Selain itu, MG Motor Indonesia juga mengklaim telah mencatat ratusan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) lainnya selama acara tersebut, meskipun angka pastinya belum diungkapkan.

Arief Syarifudin, Direktur Pemasaran dan Humas MG Motor Indonesia, menyambut antusias serta gembira bahwa hal ini memperkuat posisi MG sebagai pemain utama dalam perpindahan menuju elektrifikasi di Indonesia.

"Kesuksesan ini tidak hanya mengukuhkan posisi kami sebagai pionir dalam industri kendaraan listrik, tetapi juga mencerminkan antusiasme konsumen Indonesia terhadap inovasi dan kecanggihan masa depan yang kami tawarkan," ujar Arief dalam keterangannya, Senin, 21 Agustus.

MG ZS EV adalah SUV lima pintu yang didukung oleh tenaga listrik. Ditenagai oleh motor listrik dengan tenaga 128 hp dan torsi 280 Nm, mobil ini dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 173 km/jam.

MG ZS EV memiliki baterai berkapasitas 51,1 kWh untuk varian awal SE dan Trophy, serta varian SE Long Range dan Trophy Long Range dengan baterai 72,6 kWh. SUV ini memiliki jangkauan hingga 318 km untuk varian SE dan Trophy, sementara dua varian Long Range dapat mencapai jarak 439 km dengan baterai terisi penuh menurut siklus WLTP.

Di pasar internasional, MG ZS EV dijual dengan harga sekitar 30.495 poundsterling atau sekitar Rp576,6 jutaan. Dalam perbandingan, MG ZS versi konvensional di Indonesia dijual dengan harga Rp335,8 juta untuk varian Ignite dan Rp355,8 juta untuk varian Magnify.

Mengingat harga MG4 EV yang mencapai Rp649,9 juta, kemungkinan harga MG ZS EV di Indonesia akan cukup tinggi mengingat ukuran dan performanya.

Selama berlangsungnya pameran GIIAS 2023, MG telah menampilkan berbagai model, termasuk MG5 GT, MG ZS, MG HS, serta dua model kendaraan listriknya, yaitu MG4 EV dan MG ZS EV. Pabrikan asal Inggris tersebut juga mencatat bahwa 2.448 orang telah melakukan uji coba berkendara pada beberapa modelnya, dengan MG4 EV menjadi model yang paling banyak dicoba oleh pengunjung selama pergelaran GIIAS 2023.