Bagikan:

JAKARTA - Morris Garage (MG) telah mengumumkan bahwa kedua kendaraan listriknya (EV), yakni MG ZS EV dan MG4 EV, menjadi model yang akan diproduksi secara lokal di Indonesia. Kedua model ini akan diproduksi di SAIC Facility, Cikarang, Jawa Barat.

Berbeda dari MG4 EV yang telah dipasarkan di tanah air, MG ZS EV akan mulai diproduksi dan dipasarkan di Indonesia mulai 2024 mendatang. Meskipun demikian, beberapa pelanggan telah memesan kendaraan sejak SUV ini memulai debutnya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Agustus lalu.

Arief Syarifudin, sebagai Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan bahwa SUV listrik tersebut telah dipesan sebanyak 1.300 konsumen sejak Agustus lalu dengan harga pasaran yang belum diungkap.

“Saat ini ZS EV reservasinya masih dibuka. Kemarin sudah tembus sekitar 1.300 unit dengan catatan mereka belum mengetahui harganya,” kata Arief saat sesi wawancara media di Jakarta, Rabu, 15 November.

Ia menambahkan bahwa jumlah tersebut sudah termasuk pelanggan yang memesan secara reservasi online maupun datang ke diler langsung dan diharapkan pada Februari atau Maret mendatang sudah dikirimkan kepada pelanggan.

“Reservation online. Jadi mereka memesan via online ataupun datang ke dealer langsung,” tambah Arief.

Sebagai gambaran harga, MG ZS EV dijual di pasar global dengan harga 30.495 poundsterling atau sekitar Rp576,6 jutaan. Sebagai pembanding, MG ZS versi konvensional di Indonesia dijual dengan harga Rp335,8 juta untuk varian Ignite dan Rp355,8 juta untuk varian Magnify.