Belum Diluncurkan, Hyundai Ioniq 7 Diisukan Punya Nama Baru
Tangkapan interior Hyundai Ioniq 7. (Dok. CarBuzz)

Bagikan:

JAKARTA - Hyundai dikabarkan tengah mengembangkan sebuah kendaraan listrik SUV tiga baris dengan nama Ioniq 7. Namun, pabrikan berencana untuk mengganti namanya untuk mencerminkan statusnya di jajaran ‘Ioniq’.

Dilansir dari CarBuzz, Rabu, 6 Maret, mobil tersebut dikabarkan akan mengganti nama ke Ioniq 9. Seorang juru bicara pabrikan mengatakan bahwa pihaknya akan membagikan rinciannya lebih lanjut menjelang debut model tersebut.

"Rincian lebih lanjut akan dibagikan pada model Ioniq berikutnya menjelang peluncurannya,” kata juru bicara Hyundai.

Mobil tersebut diperkirakan akan meluncur pada tahun ini, namun para petinggi Hyundai mengatakan bahwa Ioniq 7 tidak akan muncul dalam gelaran New York Auto Show mendatang.

5

Sementara beberapa waktu terakhir, mobil tersebut tertangkap kamera berada di jalan raya dengan jubah kamuflase. Tak sama dengan SUV tiga baris dari satu naungan perusahaan, Kia EV9, mobil tersebut terlihat memiliki desain lebih kaku dengan lampu belakang mirip dengan Cadillac Escalade dan fasia depan menyerupai Hyundai Grandeur.

Hyundai Ioniq 7 diperkirakan akan menerima motor listrik berkekuatan 215 dk dan torsi 349 Nm. Diharapkan mobil ini dapat meluncur dalam waktu dekat sehingga akan mengetahui spesifikasi seperti jarak tempuh dari baterai dan fitur tercanggihnya lebih lanjut.

Kemungkinan mobil tersebut akan diproduksi di pabrik Korea Selatan, tetapi ada potensi bahwa Ioniq 7 akan dirakit di pabrik khusus EV Georgia, AS.