Wow, Penjualan Kendaraan di IIMS 2024 Capai 19.200 Unit dan Bukukan Transaksi Rp6,7 Triliun
Presiden Jokowi berkeliling area pameran IIMS 2024. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Hampir dua Minggu berlalu, Dyandra Promosindo penyelenggara pameran tahunan IIMS 2024 melaporkan torehan apik yang terjadi selama pameran, beberapanya torehan baru.

Pameran yang berlangsung dari 15-25 Februari lalu mencatatkan total transaksi fantastis sebesar Rp6,7 Triliun, atau meningkat 27,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya dan melampaui target awal Rp5,3 triliun.

Untuk penjualan kendaraan selama 11 hari pameran mencapai 19.200 unit atau meningkat drastis sebesar 22,9 persen dari tahun lalu. Menariknya, 35 persen di antaranya adalah kendaraan listrik, baik mobil maupun motor. Menunjukkan mulai tingginya minat masyarakat Indonesia akan kendaraan ramah lingkungan. 

Sementara torehan baru juga diukir jumlah pengunjung meningkat secara signifikan dengan 562.464 orang atau naik 20 persen, menjadikan IIMS 2024 kali ini sebagai tujuan utama bagi pecinta otomotif.

"Keberhasilan IIMS merupakan hasil dari kolaborasi semua pihak yang terlibat. Kami berterima kasih kepada semua yang telah mendukung penyelenggaraan IIMS 2024, termasuk Presiden Republik Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM), sponsor, komunitas, rekan media, dan pengunjung setia IIMS," ungkap Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, dalam keterangan kepada media, dikutip Rabu, 6 Maret.

Sebelas hari penuh kegiatan ini menjadi bukti konkret bahwa IIMS 2024 berhasil menyuarakan antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyongsong masa depan otomotif tanah air.

Di tengah keriuhan IIMS 2024, tagline "Your Infinite Autotainment Experience" tidak hanya menjadi semboyan, melainkan menciptakan pengalaman otomotif yang tak terbatas dan menghibur. Melalui gabungan elemen otomotif dan hiburan, IIMS 2024 membuktikan bahwa pameran otomotif dapat menjadi panggung yang lebih luas.

Dukungan penuh dari MUFG Group dan mitra strategis seperti Bank Danamon dan Adira Finance turut serta dalam meraih kesuksesan IIMS 2024.

Rudi MF, Project Manager IIMS 2024, mengungkapkan rasa syukurnya atas partisipasi aktif semua pihak yang telah berperan dalam kesuksesan acara ini.

"Saya sangat bersyukur atas pengalaman dan kehormatan menjadi Project Manager setiap tahun," ujarnya.

Selain sebagai ajang pamer kendaraan, IIMS 2024 juga telah membuktikan diri sebagai wadah hiburan dan pendidikan, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung. Melalui puluhan program pendukung, termasuk Infinite Show yang menampilkan pertunjukan menarik, IIMS 2024 telah menjadi peristiwa otomotif yang paling dinanti setiap tahunnya.