Renault 5 E-Tech Laris Manis, Kantongi 50.000 Pesanan Daftar Tunggu
Renault 5 E-Tech. (Dok. Renault)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah beberapa hari debut di Geneva Motor Show, merek Prancis Renault mengeklaim telah memiliki 50.000 pesanan dalam daftar tunggu untuk 5 E-Tech, angka yang luar biasa untuk sebuah model baru. 

Tak heran harganya yang lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya, serta ragam fitur menarik yang disematkan membuat mobil listrik satu ini laris manis. 

“Kami memiliki daftar tunggu 50.000 orang,” kata CEO merek Renault Fabrice Cambolive kepada Automotive News Europe, dikutip dari laman Electrek, Selasa, 5 Maret. 

Seperti diketahui kendaraan listrik kompak baru ini dijual mulai dari 25.000 euro atau kisaran Rp427 jutaan. Dibangun di Prancis Utara, kendaraan yang terinspirasi gaya retro ini adalah kendaraan listrik kecil baru Renault pertama. 

“Kami akan membuka pesanan pada bulan Mei, dan kami akan mulai mengirimkan mobil pada bulan September atau Oktober," tambahnya. 

3

Soal spesifikasi, 5 E-Tech akan tersedia dalam tiga konfigurasi motor listrik berbeda, menawarkan daya 70 kW, 90 kW, atau 110 kW, dan ukuran baterai maksimal 52 kWh akan menghasilkan jangkauan WLTP hingga 400 km (249 mil). 

Bahkan menariknya, mobil satu ini diklaim dapat menarik trailer dengan kapasitas hingga 500kg. Renault 5 juga akan tersedia dengan baterai yang lebih kecil, 40 kWH, dan jangkauan 300 km, namun Cambolive mengatakan versi tersebut akan diluncurkan beberapa bulan setelah baterai yang lebih besar.  

Hadir dengan dua pilihan warna termasuk Pop Yellow dan Pop Green, serta pilihan yang lebih klasik, mobil ini dirancang untuk untuk menyaingi Fiat 500e dan Mini Electric, menyasar pengemudi EV kecil yang trendi dan kelas atas.