Bagikan:

JAKARTA - Renault mulai sedikit membuka selubung 5 E-Tech listrik, yang akan meluncur pada 26 Februari pada gelaran Geneva International Motor Show.

Dikutip dari laman resmi Renault, Jumat, 1 Desember, menjelang peluncurannya para penggemar dan antusias Renault 5 akan dapat bergabung dengan R5 R Pass, sebuah program eksklusif yang tersedia di tujuh negara Eropa.

Kali ini pihak pabrikan membocorkan sedikit tentang Renault 5 E-Tech, mulai dari varian hingga sedikit desain yang ditawarkan. Lantas apa saja?

Berdasarkan keterangan yang tertuang di laman resminya, Renault 5 E-Tech elektrik akan dijual dengan dua pilihan baterai, termasuk satu berkapasitas 52 kWh, untuk jangkauan WLTP hingga 400 km.

"Renault 5 E-Tech electric adalah ikon kultus yang didesain ulang untuk era modern. Kami berusaha sekuat tenaga untuk membuat mobil ini menarik, yang dirancang dan dibuat di Prancis. Dengan desainnya yang ceria dan teknologi generasi baru, hal ini bertujuan untuk membuat kendaraan listrik lebih terjangkau di Eropa," kata Fabrice Cambolive, CEO merek Renault.

7

Lampu depan

Renault membocorkan sedikit bagian lampu depan, dimana didesain lebih mudah dikenali. Bukan hanya bentuknya saja yang unik, lampu depan di desain bak menyerupai pupil mata manusia.

Lampu indikator pengisian daya di kap mesin

Menariknya, pada bagian depan atau kap tersedia lampu indikator pengisian daya yang membentuk angka lima saat kendaraan sudah terisi penuh. Sebuah fitur berteknologi tinggi yang juga fungsional dan menyenangkan, indikator ini adalah contoh bagus dari antarmuka yang dapat diakses dengan sentuhan manusia, yang menunjukkan sekilas daya baterai.

Lengkungan roda

Lengkungan roda menciptakan posisi yang lebih luas, memberikan R5 tampilan mobil kompak dengan kehadiran nyata di jalan raya. Desain grafisnya menggarisbawahi kepribadian yang unik dan langsung dikenali, mengingatkan pada R5 Turbo.

Lampu belakang

Sementara itu pada bagian lampu belakang vertikal dilengkapi fungsi memanjang ke panel samping. Fitur ini berkontribusi pada performa aerodinamis R5 dengan mencegah turbulensi udara.