Bagikan:

JAKARTA - Setelah memperlihatkan beberapa detailnya pada 18 Desember lalu, Renault terus mengkampanyekan model tersebut yang akan diperkenalkan pada ajang Geneva International Motor Show 2024. Kali ini dalam sebuah video singkat yang memperlihatkan sedikit akselerasi di sebuah perkotaan.

Dikutip dari laman ArenaEV, Jumat, 22 Desember, teaser video singkat tersebut dibagikan di laman resmi YouTube Renault Prancis, yang mengundang ragam komentar positif banyak pencinta otomotif, dan tak sedikit yang menunggu mobil tersebut.

Seperti diketahui perusahaan telah merinci detail mobil listrik satu ini, di mana akan hadir dalam dia pilihan baterai termasuk pembangkit tenaga listrik 52 kWh yang mengklaim jangkauan hingga 400 km hitungan (WLTP) .

Selain itu Renault 5 E-Tech baru berukuran kompak yang dirancang untuk berkendara di perkotaan, dan akan menjadi kendaraan pertama pada platform AmpR Small yang baru. Terdapat berbagai teknologi mewah yang disematkan, salah satunya seperti V2G (vehicle-to-grid) memungkinkan pengguna memberikan jaringan listrik untuk banyak kebutuhan.

Dari segi estetika, Renault memainkan kartu nostalgia dengan kampanye teaser bertema "R5VOLUTION IS BACK." Lampu depannya yang dihadirkan mengingatkan pada model tahun 1972, kini menampilkan tanda tengah yang menyerupai pupil mata manusia.

Selain itu, saluran masuk udara di kap mesin diganti dengan lampu indikator pengisian daya yang membentuk angka '5' sebagai ikonik, membuatnya sangat futuristik.

Lebih detailnya, mobil satu ini hadir dengan lampu belakang vertikal yang diklaim meningkatkan aerodinamis dan mencegah turbulensi udara, dan tergolong mewah untuk sebuah city car. Apalagi akan dijual di angka 25.000 euro (Rp425 jutaan).