Bagikan:

JAKARTA - Setelah memperlihatkan versi konsepnya dan beberapa kali tertangkap kamera dalam uji coba di jalan, SUV listrik yang didasarkan Seven Concept akan segera diluncurkan.

Dilansir dari ArenaEV, Rabu, 21 Februari, kendaraan yang dinamakan sebagai Ioniq 7 akan menjadi SUV listrik tiga baris pertama dari merek asal Korea Selatan ini, memperluas cakupan perusahaan dalam pasar transportasi keluarga dengan gaya yang unik dan teknologi terkini.

Perusahaan mobil Korea telah menetapkan tanggal resmi untuk debut Ioniq 7 pada tanggal 27 Juni, yang akan diadakan dalam ajang Busan Motor Show 2024. Mobil ini akan menggunakan platform E-GMP yang sama dengan kesuksesan Ioniq 5 dari Hyundai.

Spesifikasi resmi dari powertrain masih dirahasiakan, namun kemungkinan besar akan ada pilihan ukuran baterai (antara 75 kWh hingga 100 kWh) serta model penggerak roda belakang dan seluruh roda. Seperti yang terlihat pada EV9, diharapkan kemampuan pengisian daya DC yang cepat, yang berpotensi menambah jarak tempuh hingga ratusan mil dalam waktu kurang dari 30 menit.

Seperti yang diketahui, Ioniq dari Hyundai telah dikenal karena desainnya yang unik dan mencolok, menggabungkan gaya retro-chic dengan sentuhan futuristik. Ioniq 7 berusaha melanjutkan tren ini dengan mengembangkan desain pencahayaan piksel yang menarik, garis atap yang miring, dan interior yang sangat luas dari konsep mobil "Seven" menjadi sesuatu yang akan segera akan disaksikan.

Meskipun beberapa fitur konsep yang lebih eksentrik seperti kursi putar dan banyak layar mungkin tidak akan terwujud dalam versi final, diharapkan akan ada penekanan yang kuat pada kemewahan futuristik di bagian dalam mobil.

Sebagai tambahan informasi, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) juga membawa konsep ini ke ajang IIMS 2024. Konsep Seven mengusung gaya Sport Utility Vehicle (SUV) dan menegaskan visi perusahaan sebagai pemimpin dalam elektrifikasi sektor otomotif di Indonesia di masa depan. Kehadiran model ini juga menjadi momentum bagi perusahaan dalam menghadirkan lebih banyak kendaraan listrik di Indonesia.