Bagikan:

JAKARTA - Hyundai berencana untuk meluncurkan Ioniq 7 tahun ini, yang merupakan SUV listrik dirancang untuk mendefinisikan kembali standar kendaraan listrik andalan. 

Mengutip laman Rushlane, Selasa, 23 Januari, baru-baru ini Hyundai Ioniq 7 tertangkap kamera tengah diuji jalan dengan berbalut kamuflase, namun banyak hal menarik yang bisa dilihat. 

6

Seperti halnya pada bagian belakang mobil, di mana jenama satu ini menyematkan lampu belakang LED yang terhubung baik dari kanan dan kiri membentang ke bagian atas, menciptakan desain visual yang mencolok. Pilihan desain ini menambahkan elemen futuristik dan dinamis pada keseluruhan estetika Ioniq 7.

Sementara itu pada bagian depan, SUV ini mengusung lampu bertumpuk vertikal dan dihiasi LED berbentuk piksel. Pixel LED ini tidak hanya berkontribusi pada penerangan tetapi juga membentuk LED Daytime Running Lights (DRL) yang memberikan tampilan khas dan berteknologi tinggi pada Ioniq 7.  

Meskipun detail interiornya tidak diungkapkan sepenuhnya, ekspektasinya mengarah pada desain yang terinspirasi oleh model Ioniq 5 dan Ioniq 6. Di mana akan dilengkapi dengan layar ganda 12,3 inci di dasbor depan, ditambah dengan perpaduan estetika dan fungsionalitas modern, sangat dinantikan. 

Selain itu, logo Hyundai kemungkinan akan diganti dengan lambang empat titik yang khas, konsisten dengan bahasa desain merek terkini.

Bicara spesifikasi, diperkirakan akan berbagi powertrain dengan Kia EV9, termasuk tata letak motor ganda dengan output sistem total 380 bhp dan kapasitas baterai besar hingga 100 kWh. Jangkauan EV9 yang diklaim adalah 350 mil (563 km), dan dengan desain aerodinamis Ioniq 7, diharapkan dapat mendorong batasan jangkauan kendaraan listrik lebih jauh.

Dari segi fitur, Ioniq 7 diperkirakan akan menggunakan alat bantu mengemudi otonom level tiga, penggunaan bahan daur ulang di interiornya, tempat duduk baris ketiga, dan sistem operasi terbaru Hyundai, seperti yang terlihat pada Kona EV.

Mengingat Hyundai Indonesia telah menghadirkan Ioniq 5 dan 6, tentunya kehadirannya di Indonesia juga dinantikan di tanah air.