Hyundai Creta EV Berkamuflase Diuji Jalan, Begini Wujudnya
Hyundai Creta EV. (Dok. Autocarindia)

Bagikan:

JAKARTA - Hyundai akan menghadirkan Creta facelift tahun depan dengan berbagai perubahan yang ada, tak hanya sampai disitu jenama asal Korea Selatan ini juga akan melengkapinya dengan versi listrik murni.

Memang kabar tersebut sudah santer dibicarakan sejak pertengahan tahun 2023, bahkan beberapa kali mobilnya tertangkap kamera sedang melakukan uji coba di jalan raya, serta interiornya yang juga bocor.

Namun baru-baru ini Creta EV kembali tertangkap kamera di Korea Selatan, sekilas memiliki beberapa perbedaan dengan versi faceliftnya, dikutip dari laman Autocarindia, Kamis, 30 November.

Seperti diketahui Creta facelift akan memiliki desain lampu depan terpisah, mirip dengan Palisade. Tapi untuk Creta EV tampaknya ada yang berbeda, di mana akan hadir dengan dua lampu DRL LED terpisah berbentuk huruf C.

Sementara itu, meski masih sedikit desain yang terungkap diharapkan Creta EV ini akan hadir dengan grill depan yang tertutup, meningkatkan dengan Hyundai electric yang juga sudah hadir di Indonesia beberapa tahun lalu.

Selain itu pada bagian belakang Creta EV terlihat menggunakan knalpot palsu, kehadirannya tentu masih dipertanyakan apakah hanya sebagian hiasan atau seperti apa, tapi banyak yang berharap SUV listrik tersebut memiliki desain belakang yang berbeda dengan facelift.

Pada bagian kabin tampaknya tak jauh berbeda dengan versi ICE nya, dikutip dari lama Rushlane, terlihat untuk bentuk dasbor, bentuk lingkar kemudi, hingga head unit yang memang sama, namun tuas transmisi dihilangkan. Besar kemungkinan, pilihan berkendaranya bakal menggunakan tombol seperti milik Hyundai Kona Electric, Ioniq 5 dan juga Palisade.