Bagikan:

JAKARTA - Hyundai berniat untuk memperluas jajaran kendaraan listrik (EV) secara global setelah sukses dengan produk Ioniq 5 dan Ioniq 6. Ini dibuktikan dari pabrikan yang tertangkap kamera sedang menguji coba EV terbarunya yang disebut sebagai Ioniq 7.

Dilansir dari RushLane, Selasa, 21 November, mobil tersebut terlihat sedang diuji coba di Jerman dengan dimensi besar. Lebih lanjut, mobil ini mengusung desain lebih mengotak dan kaku dengan bergaya tiga baris.

SUV tersebut dihadirkan dengan set pelek yang bervariasi. Fasia depan memiliki lampu depan bertumpuk vertikal yang akan bertaburan LED berbentuk pixel seperti Ioniq 5 dan Ioniq 6. LED Pixel ini juga akan dipasangkan bersama DRL LED.

9

Meskipun demikian, desain keseluruhannya masih ditutupi karena Hyundai menutupi badan mobil dengan selimut kamuflase. Kemungkinan mobil ini memiliki bodi yang tidak jauh berbeda dengan versi konsepnya yang diperkenalkan pada akhir 2021 lalu.

Bagian interiornya belum diungkap, namun Hyundai akan membawa desain yang ada pada Ioniq 5 dan Ioniq 6 dengan konsep minimalis dan futuristik. Layar ganda 12,3 inci yang menempel pada dasbor dengan minimnya tombol konvensional berpotensi akan dihadirkan.

Dengan ukuran yang cukup besar, akan masuk akal bila Ioniq 7 akan berbagi powertrain dengan Kia EV9. Terlebih lagi, Mobil terbaru ini akan memakai platform E-GMP yang sama seperti EV9. Itu artinya, mobil ini akan dilengkapi dengan motor listrik ganda yang menghasilkan 380 bhp.

Untuk daya jangkauannya, Ioniq 7 akan mengusung baterai berkapasitas lebih dari 100 kWh, sehingga dapat menempuh hingga 563 km dalam sekali pengisian daya.