Rekomendasi Aplikasi Pembuat Thumbnail YouTube Terbaik di Android atau iPhone
Ilustrasi aplikasi pembuat thumbnail YouTube (Makeuseof)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Seperti judul pada sebuah artikel atau video, thumbnail juga tak kalah penting untuk menarik perhatian seseorang. Terutama pada video YouTube, di mana Thumbnail menjadi gambar pertama yang akan diperhatikan penonton.

Maka dari itu, menggunakan thumbnail yang menarik dan relevan dengan konten video bisa membantu Anda meningkatkan traffic penonton serta subscriber. Tapi, bagaimana membuat thumbnail yang menarik dan eye-catching?

Membuat thumbnail video YouTube saat ini bisa lebih mudah dilakukan. Pasalnya, terdapat sejumlah aplikasi yang bisa Anda gunakan. Untuk Anda yang ingin menghasilkan thumbnail menarik, tim VOI sudah merangkumkan beberapa aplikasi pembuat thumbnail YouTube terbaik.

Menggunakan aplikasi untuk membuat thumbnail berikut, Anda bisa merancang gambar thumbnail yang lebih kaya. Seperti menambahkan teks, bentuk, ikon, hingga foto. Sehingga, pengguna pun akan lebih tertarik untuk meng-klik video dan menontonnya.

Tanpa panjang lebar, langsung gunakan aplikasi pembuat thumbnail YouTube berikut ini:

Canva

Hingga saat ini, Canva masih diakui sebagai salah satu aplikasi desain gratis terbaik. Baik desainer profesional maupun pemula, bisa memanfaatkan aplikasi ini tanpa banyak kendala.

Di antara beragam jenis desain yang ditawarkan, Canva juga dibekali fitur untuk membuat thumbnail YouTube. Pengembang sudah menambahkan fitur yang cukup lengkap dan memudahkan pengguna dalam merancang thumbnail buat video YouTube miliknya.

Adobe Spark Post

Aplikasi ini merupakan bagian dari perangkat lunak bikinan Adobe. Fokus utama aplikasi Adobe Spark Post adalah untuk merancang poster, banner, hingga thumbnail video.

Bahkan, Adobe Spark Post memiliki kategori khusus jika pengguna ingin membuat thumbnail. Sehingga, merancang thumbnail untuk video YouTube pun bakal lebih mudah dan cepat dilakukan.

Keunggulan aplikasi ini terletak pada kekayaan template thumbnail. Dengan begitu, Anda tidak perlu membuat thumbnail dari lembar kosong. Cukup edit dan sesuaikan tampilan dari template yang tersedia.

Fotor Photo Editor

Aplikasi pembuat thumbnail terakhir yakni Fotor Photo Editor. Aplikasi ini dirancang dengan ukuran yang kecil dan ringan. Sehingga pas dipasang pada ponsel yang memiliki RAM kecil atau penyimpanan internal tipis.

Aplikasi desain ini menyediakan fitur untuk membuat thumbnail dari awal. Tersedia pula fitur untuk memperindah thumbnail dengan warna, emoji, bahkan stiker. Yang paling mengagumkan, proses pembuatan thumbnail bisa dilakukan dengan cepat!

Nah, itulah beberapa aplikasi pembuat thumbnail YouTube terbaik yang bisa Anda gunakan. Jadi, jangan sampai thumbnail video YouTube Anda membosankan. Biisa berpengaruh langsung pada jumlah penonton dan subscriber!