Twitch Uji Coba Fitur Channel Switcher, Memungkinkan Anda Melihat Pratinjau Streamer Tanpa Iklan
Twitch sedang uji coba fitur Channel Switcher (foto: Twitch)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa hari lalu, Twitch mengumumkan bahwa mereka sedang melakukan uji coba terhadap fitur barunya yang diberi nama Channel Switcher

Channel Switcher ini akan menunjukkan kepada Anda  saluran (channel) acak di bagian bawah layar, yang dimana jika Anda  salah satu dari channel itu, Anda akan diberikan pratinjau streamer selama satu menit. 

Selama menonton pratinjau Anda tidak akan menemukan iklan, sehingga Anda bisa menontonnya dengan mulus. Twitch mengatakan bahwa fitur ini akan memudahkan Anda untuk mengetahui apakah Anda menyukai saluran tertentu sebelum melakukan.

Juru bicara Twitch Ashton Williams mengatakan kepada The Verge, bahwa fitur ini mengatakan bahwa saat ini, hanya ada sebagian kecil pengguna Twitch yang bisa mengaksesnya. 

Eksperimen ini akan dimatikan pada pertengahan Juli, kemudian perusahaan akan menganalisis hasil pengujian. Tetapi Williams mencatat bahwa Twitch berencana untuk mengerjakan iterasi di masa mendatang dan mungkin menawarkan versi fitur yang disertakan.

Selain menguji coba Channel Switcher, baru-baru ini Twitch juga mengumumkan sedang menguji coba fitur baru untuk konten kreatornya berkolaborasi dengan streamer lain maupun dengan penonton siaran langsung mereka, yang diberi nama "Guest Star" yang dapat menampilkan hingga enam orang, yang terdiri dari satu host, dan lima tamu.

Cara kerjanya hampir mirip dengan Twitter Spaces dan Clubhouse, tapi di Twitch mendukung video langsung serta audio selayaknya layanan streaming Twitch pada umumnya.