Ibai, Streamer Twitch Asal Spanyol Ini Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak
Streamer asal Spanyol pecahkan rekor jumlah streming terbanyak di Twitch (foto: Twitch)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang streamer Twitch asal Spanyol, Ibai Llanos Garatea dengan channelnya yang diberi nama Ibai, telah memecahkan rekor baru dengan 3,3 juta penonton Twitch secara bersamaan. 

Melansir dari Eurogamer, rekor itu dibuat dalam tayangan acara tinju para pembuat konten, La Velada Del Año II di akhir pekan. 

Pemegang rekor sebelumnya adalah streamer asal Spanyol, TheGrefg dengan total 2,5 juta penonton secara bersamaan.

Konten yang dipimpin oleh kreator dan menampilkan kreator-kreator lainnya, bukanlah ide baru. Namun, konten Ibai tampaknya berhasil memikat perhatian banyak orang. 

Ibai saat ini masuk ke daftar lima besar streamer Twitch dengan pengikut terbanyak. Ibai menduduki peringkat keempat, saluran yang paling banyak diikuti di Twitch dengan 11,1 juta pengikut. 

Sebelumnya, Ibai menjadi terkenal di Twitch karena sering mengomentari esports. Dia juga telah mewawancarai sejumlah pesepakbola top Spanyol seperti Gerard Piqué, Andrés Iniesta, Ronaldinho, Sergio Agüero dan Sergio Ramos.

La Velada Del Año II merupakan acara kedua Ibai setelah acara pertamanya, La Velada Del Año diadakan memperoleh 1,5 juta penonton secara bersamaan.