Pengguna Twitch Kini Dapat Memberi Kredit pada Emote Buatannya
Emote merupakan satu hal penting di Twitch (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Twitch adalah layanan streaming yang sudah dirilis sejak tahun 2011 silam. Bila berbicara soal Twitch, pasti akan membawa kita ke ruang obrolan Twitch. 

Di obrolan Twitch, kita bisa berkomentar dan berbagi emote. Awalnya, emote global Twitch tersedia untuk semua streamer. Streamer bahkan memiliki emote-nya sendiri yang khusus dibuat untuk pelanggan salurannya. 

Emote membuat komunitas saling terhubung. Itulah sebabnya, emote merupakan hal yang penting bagi pengguna Twitch. 

Pada  Rabu, 18 Mei, Twitch mengumumkan bahwa mereka menambahkan cara untuk menghargai para seniman emote untuk pekerjaan mereka.

Ada dua fitur baru yang ditambahkan, yaitu atribusi emote dan Lencana obrolan artis. Atribusi emote adalah label yang dapat ditetapkan untuk emote itu sendiri, menandai saluran Twitch artis setiap kali seseorang mengklik emote.

Pembuat juga dapat menetapkan lencana artis ke lima orang yang berbeda per saluran Twitch, dan mengharapkan emote-nya digunakan untuk artis emote, overlay, dan avatar.

Sedangkan lencana artis, yaitu memungkinkan pembuat konten memberikan pengakuan yang layak kepada seniman di komunitasnya. 

Fitur ini memperkenalkan kemampuan bagi pembuat konten untuk menetapkan lencana khusus saluran kepada artis dan kemampuan untuk mengatribusikan artis ke emote saluran mereka.

Lencana Artis hanya akan muncul di sebelah nama pengguna artis dalam obrolan di saluran pembuat yang memberi mereka lencana kecuali artis menyembunyikannya.

Artis dapat mengontrol atribusi emote mereka di tingkat saluran global atau individu. Artis dapat menonaktifkan atribusi emote di Twitch, yang akan mencegah kreator mana pun memberikan emote kepada mereka. 

Artis juga dapat menonaktifkan atribusi emote untuk saluran tertentu, yang akan mencegah pembuat konten tersebut memberikan emote apa pun kepada artis tersebut. 

Artis harus memiliki akun Twitch agar atribusi diberikan kepada mereka. Jadi pertimbangkan untuk menggunakan profil Twitch Anda untuk memberi tahu orang lain tentang pekerjaan Anda.