TwitchCon Las Vegas 2023: Sejumlah Pembaruan untuk Tahun Depan
Twitch umumkan sejumlah pembaruan di acara TwitchCon Las Vegas 2023 (foto: dok. Twitch)

Bagikan:

JAKARTA - Twitch kembali menggelar acara tahunan mereka, yaitu TwitchCon. Setelah berhasil menggelar acaranya di Paris pada bulan Juli, kini TwitchCon diselenggarakan di Las Vegas.

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari sejak 20 Oktober itu membawa banyak pengumuman baru. Sejumlah pengumuman ini disampaikan di hari pertama pembukaan acara TwitchCon.

Informasi yang Twitch bagikan berkaitan dengan sejumlah perubahan dan peningkatan pada fitur mereka. VOI telah merangkum beberapa informasi pembaruan yang Twitch sampaikan. Berikut ini beberapa bocorannya.

Fitur Stories yang Akan Diperbarui

Twitch belum lama ini meluncurkan fitur Stories di platform mereka. Meski fitur ini sudah cukup menarik, mereka akan terus meningkatkan penggunaan dari fitur yang satu ini.

Twitch akan menambahkan kemampuan mengunggah dan membuat video pendek, menandai streamer lain, menambahkan tautan, gif, hingga jajak pendapat di Stories.

Featured Clips dan Clip Editor yang Akan Ditingkatkan

Selain Stories, Twitch juga fokus pada pengembangan Clip, khususnya Featured Clips. Fitur ini berhasil memperoleh jumlah penayangan dua kali lipat dari klip biasa sehingga Twitch akan memaksimalkan penggunaannya.

Twitch akan menambahkan kemampuan menampilkan klip secara langsung dari alur pembuatan, menambahkan tombol dari Manager klip ke Featured Clips, dan mengizinkan moderator dalam memilih Featured Clips.

Sementara itu, Clip Editor juga akan menambahkan tampilan klip secara vertikal, mengizinkan editor untuk mengakses Editor Clip, dan menambahkan fitur edit seperti trim atau perubahan rasio.

Perubahan Nama Guest Star Menjadi Stream Together

Twitch memiliki fitur di mana beberapa streamer bisa melakukan stream bersama-sama. Fitur ini sebelumnya dikenal dengan nama Guest Star, tetapi Twitch akan merubahnya menjadi Stream Together.

Jika dulu streamer wajib menampilkan wajah, kini fitur Stream Together bisa menampilkan audio saja. Perubahan ini akan membuat penonton lebih santai dengan hanya mendengarkan suara streamer-nya.

Animasi yang Ditambahkan Pada Fitur Alert

Fitur Alert di Twitch membantu penonton dalam mengekspresikan dukungannya kepada streamer. Alert akan menampilkan beragam animasi yang terlihat langsung di layar streamer.

Twitch berencana menghadirkan lebih banyak animasi untuk Alert, baik buatan mereka atau kerja sama dengan mitra. Selain itu, Twitch juga akan menambahkan Alert untuk interaksi pihak ketiga saat streamer diberikan tip.

Itu dia sejumlah pembaruan yang akan Twitch hadirkan di platform mereka dan masih banyak lagi pembaruan fitur yang akan mereka tambahkan. Jadi, jangan sampai ketinggalan dan terus ikuti berita terbaru tentang pembaruan Twitch.