Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan Boring milik Elon Musk telah menerima persetujuan bulat untuk memperluas sistem terowongannya di bawah pusat kota Las Vegas. Perluasan ini akan menambah pemberhentian di landmark seperti Stratosphere dan Fremont Street, yang memungkinkan pelanggan naik Tesla dan melakukan perjalanan dari satu bagian kota ke bagian kota lainnya.

Jaringan terowongan, yang disebut Vegas Loop, seharusnya membentang sejauh 29 mil dan memiliki 51 pemberhentian saat selesai. Tetapi untuk saat ini, hanya terowongan sepanjang 1,7 mil yang beroperasi di bawah Las Vegas Convention Center (LVCC), mengubah apa yang seharusnya berjalan 25 menit melintasi pusat konvensi menjadi dua menit perjalanan.

Sistem ini menggunakan kendaraan Model X dan Y yang dikendalikan manusia untuk mengangkut penumpang, terlepas dari pernyataan Musk sebelumnya tentang penggunaan kereta luncur untuk membawa mobil melalui terowongan.

Peserta CES tahun ini harus mencoba sendiri terowongan di bawah LVCC, dan beberapa pengendara tidak terlalu terkesan. Meskipun dilaporkan tidak terlalu padat dibandingkan berjalan di lantai pusat konvensi, pengendara mengatakan mereka mengalami cadangan lalu lintas di terowongan, yang menampung maksimal 70 mobil sekaligus. Sistem ini mengangkut sekitar 15.000 hingga 17.000 penumpang selama setiap hari CES.

Ekspansi terbaru ini membuat The Boring Company semakin dekat dengan tujuannya untuk membangun sistem transportasi yang menjangkau destinasi paling populer di Las Vegas.

“Terima kasih kepada seluruh tim di City of Last Vegas!” Perusahaan Boring menulis di Twitter sebagai tanggapan atas persetujuan kota. “Diskusi hebat hari ini, dan TBC bersemangat untuk membangun sistem transportasi yang aman, nyaman, dan mengagumkan di Kota.”

Dilaporkkan oleh The Verge, Oktober lalu, The Boring Company menerima persetujuan untuk menggali di bawah Las Vegas Strip, yang menghubungkan penumpang dengan berbagai hotel, kasino, dan Bandara Internasional McCarran. Perusahaan Boring mulai menggali di bawah hotspot awal tahun ini, seperti yang ditunjukkan dalam video kemajuannya di Twitter.

Menurut Las Vegas Review-Journal, Steve Hill, Presiden dan CEO Las Vegas Convention and Visitor Authority, mengharapkan sistem terowongan di bawah Strip untuk mulai melayani pelanggan pada tahun 2023. Hill mengatakan bagian yang menghubungkan LVCC dan Resorts World harus beroperasi pada akhir tahun ini.