Elon Musk Umumkan Terima Dogecoin untuk Sistem Transportasi Bawah Tanah Loop
Elon Musk adopsi Dogecoin untuk Teslas in Tunnel. (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Pendukung Dogecoin (DOGE) Elon Musk baru-baru ini mengumumkan bahwa salah satu perusahaannya, The Boring Company, akan menerima pembayaran DOGE.

Perusahaan pengeboran bawah tanah yang fokus untuk mengatasi kemacetan jalanan itu memiliki sistem transit yang bernama Loop. Sistem ini sudah diterapkan di Las Vegas, di mana mobil yang ingin keluar dari padatnya lalu lintas harus menepi dari jalan raya dan memasuki Loop.

Loop adalah terowongan bawah tanah tanpa hambatan atau biasa dikenal dengan julukan “Teslas in Tunnel.” Ini membuat pengendara bisa sampai tujuan dengan cepat tanpa terkendala lampu merah, papasan dengan kendaraan lain, zebra cross, dan sebagainya.

Untuk memasuki Loop, pengguna hanya perlu membayar dengan menggunakan kripto Dogecoin. Musk sendiri menyatakan “mendukung Doge bila memungkinkan.”

Sebagai informasi, perusahaan Elon Musk yang lain seperti SpaceX dan Tesla sudah menerima pembayaran koin meme untuk pembelian sejumlah merchandise tertentu.

Di sisi lain, Musk menyatakan misi The Boring Company. Menurutnya, perusahaan pengeboran bawah tanah itu ditujukan “untuk menyelesaikan lalu lintas, yang mengganggu setiap kota besar di Bumi.”

Salah satu proyek perusahaan adalah Loop. Berdasarkan laman resminya, Loop adalah “sistem transportasi ekspres publik yang lebih menyerupai jalan raya bawah tanah daripada sistem kereta bawah tanah.” Keterangan dari website menambahkan bahwa sistemnya serba listrik dengan nol emisi.

CEO Tesla menunjukkan bahwa berita tentang rencana The Boring Company untuk menerima pembayaran dogecoin untuk perjalanan di Vegas Loop-nya adalah benar dengan tweet, "Mendukung Doge bila memungkinkan," sebagai tanggapan atas postingan mengenai hal tersebut, dilansir Bitcoin.com.

Terkait