DOGE Terbang, Ini Pengembangan Terbaru Dogecoin yang Tidak Kamu Ketahui!
Perkembangan terbaru Dogecoin. (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Koin meme Dogecoin (DOGE) tengah mengalami perkembangan signifikan belakangan ini. Direktur Dogecoin Foundation, Timothy Stebbing mengumumkan perkembangan terbaru DOGE pada 14 Agustus kemarin. Dia mengungkapkan bahwa salah satu pengembang DOGE, Shafil Alam, berhasil mengkompilasi libdogcoin untuk Android dan iOS.

Menurut Stebbing, ini “menunjukkan kekuatan libdogecoin untuk membawa perkembangan Dogecoin ke ranah baru… begitu banyak cara untuk membangun aplikasi DOGE baru.”

Sebagaimana dilansir dari UToday, Libdogecoin v0.1 adalah sebuah C library blok bangunan Dogecoin yang memungkinkan integrasi langsung dari Dogecoin ke berbagai platform tanpa memerlukan pengembang untuk memiliki pengetahuan blockchain yang mendalam. Ini baru saja dirilis, menurut pengumuman yang dibuat oleh pengembang inti Michi Lumin pada awal Agustus.

Dalam bahasa pemrograman library adalah kumpulan kode yang terkumpul dalam sebuah namespace, module atau package yang dapat di-import ke program lain. Dengan pengembengan DOGE teranyar, ini diklaim dapat memudahkan siapa saja untuk membangun aplikasi DOGE.

Libdogecoin akan memungkinkan siapa saja untuk dengan mudah merancang produk yang sesuai dengan standar Dogecoin karena merupakan library murni. Adopsi yang mengikuti integrasi menyoroti pendekatan utama yang berfokus pada utilitas dari Dogecoin Foundation.

Ini diyakini dapat membantu kemampuan komunitas untuk berinovasi dengan membuat fungsionalitas inti Dogecoin tersedia sebagai pustaka C langsung dengan binding untuk beberapa bahasa. Libdogecoin juga berfungsi sebagai dasar untuk proyek-proyek seperti RadioDoge dan GigaWallet yang bertujuan untuk membawa ekosistem Dogecoin ke kondisi yang siap untuk diadopsi secara cepat.

Dalam beberapa bulan terakhir, tim pengembang DOGE aktif melakukan pengembangan dalam ekosistem Dogecoin. Mereka juga berhasil melakukan uji coba RadioDoge, GigaWallet, dan sejumlah pengembangan terkait proyek Libdogocoin.

Pada April lalu, tim pengembang berhasil mengirimkan koin DOGE tanpa menggunakan internet yakni hanya dengan menggunakan sinyal RadioDOGE. Ini merupakan momen bersejarah dalam pengembangan koin meme.

Dogecoin Foundation mempunyai misi menjadikan DOGE sebagai alat tukar barang dan jasa secara global. Kripto meme tersebut mendapat dukungan dari tokoh-tokoh terkemuka termasuk pendiri Tesla dan SpaceX Elon Musk dan pemilik klub NBA Dallas Maverick Mark Cuban.

Saat ini Tesla sendiri sudah menerima DOGE untuk pembayaran merchandise dan jalan bawah tanah yang disebut LOOP.

Belum lama ini, DOGE kembali masuk ke 10 besar mata uang kripto berdasarkan kapitalisasi pasar setelah meroket lebih dari 13%. Di mana sebelumnya posisi DOGE tergusur oleh Polkadot (DOT), berdasarkan data CoinMarketCap.

Pada 14 Agustus, DOGE dibuka di harga Rp1.068 dan ditutup di harga Rp1.198. Saat penulisan DOGE diperdagangkan di harga Rp1.157. Dogecoin sempat menorehkan harga tertinggi sepanjang masanya pada Rp10.861 pada 8 Mei 2021 lalu.