DOGE Bakal Bisa Di-<i>staking</i>, The Dogecoin Foundation Berkolaborasi dengan Pendiri Ethereum Vitalik Buterin Kembangkan Mekanisme PoS
Kripto Dogecoin bakal bisa distaking (FXLeaders)

Bagikan:

JAKARTA – Dogecoin (DOGE) bukan lagi sebuah lelucon, koin meme harus diperhatikan dengan lebih dalam lagi. Pasalnya sebuah organisasi nirlaba di balik kripto DOGE, The Dogecoin Foundation dikabarkan tengah mengerjakan mekanisme staking untuk DOGE bersama dengan pendiri Ethereum Vitalik Buterin.

Pihak Dogecoin Foundation langsung merilis roadmap-nya sendiri yang disebut Dogecoin Trailmap yang akan dijelajahi oleh Dogecoin Foundation dan yang diyakini akan berkontribusi pada kesuksesan Dogecoin.

Dogecoin Foundation bekerja sama dengan Buterin untuk membangun “proposal Doge yang unik” untuk versi proof-of-stake (PoS) yang berbasis “staking komunitas”. Versi seperti itu akan memungkinkan semua pengguna Dogecoin untuk staking DOGE mereka dan mendapatkan token tambahan untuk mendukung jaringan.

“[Versi PoS] akan memungkinkan semua orang, bukan hanya pemain besar untuk berpartisipasi dengan cara yang menghargai kontribusi mereka dalam menjalankan jaringan, dan pada saat yang sama memberikan kembali kepada seluruh komunitas melalui kegiatan amal,” tulis pihak Dogecoin Foundation.

Dilansir dari Cointelegraph, Dogecoin Foundation membangun kembali proyeknya pada Agustus 2021 setelah enam tahun hampir tidak ada aktivitas media. Sebagai bagian dari tim baru, yayasan mendaftarkan anggota dewan penasihat, termasuk Buterin, salah satu pendiri Dogecoin Billy Markus dan pengembang inti Dogecoin Max Keller. CEO Tesla dan penggemar DOGE utama Elon Musk dilaporkan akan diwakili oleh CEO Neuralink Jared Birchall.

“Seperti yang dapat Anda bayangkan, memulai petualangan seperti itu bukanlah prestasi kecil dan kami masih baru memulai. Kami sudah memiliki beberapa teman berpengaruh di pihak kami dan sekelompok orang yang sedang berkembang yang bersiap-siap untuk menyumbangkan waktu untuk pengembangan proyek-proyek open-source ini,” tambah pihak Dogecoin Foundation.

Sebagai informasi, Dogecoin didirikan pada tahun 2014 oleh programmer Billy Markus dan Jackson Palmer, yang menciptakan sistem pembayaran DOGE dengan gagasan “lelucon.” Yayasan Dogecoin berhenti aktif tidak lama setelah pendirinya meninggalkan proyek.

Bangkitnya Dogecoin Foundation merupakan peristiwa penting yang menandai bangkitnya DOGE. Itu terbukti dengan adanya kerjasama dengan bos ETH Vitalik Buterin dalam pengembangan proyek Dogecoin.