Ethereum dan Dogecoin Jadi Dua Kripto yang Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang Tahun 2021 Ini
Dogecoin dan Ethereum jadi istilah yang paling banyak dicari di dunia (Elevennews)

Bagikan:

JAKARTA – Google Trends merilis daftar istilah yang paling banyak dicari sepanjang tahun oleh para penggunanya. Dalam “Year in Search 2021” dari Google Trends, mengungkapkan bahwa dua mata uang kripto utama yakni Dogecoin (DOGE) dan Ethereum (ETH), menjadi cryptocurrency yang paling banyak dicari selama tahun 2021 ini.

Daftar “Year in Search 2021” tersebut meliputi sejumlah kategori seperti pencarian, berita, game, film, orang, dan sebagainya. Google resmi merilis daftar istilah yang paling banyak dicari di dunia lewat mesin pencarinya tersebut pada hari Selasa 7 Desember lalu.

Dilansir dari Cointelegraph, menurut “Year in Search 2021” Google Trends, Dogecoin adalah istilah pencarian berita paling populer ke-4 di Google pada tahun 2021, baik secara global maupun secara terpisah di Amerika Serikat. Berita terkait dengan kueri “Harga Ethereum” menduduki peringkat ke-10.

Pencarian berita Afganistan, saham AMC, dan vaksin Covid-19 menempati urutan pertama kedua dan ketiga di atas Dogecoin. Sementara di bawah Dogecoin ditempati oleh saham GME, cek stimulus, Georgia Senate Race, badai Ida, COVID, dan yang terkahir harga Ethereum.

Dogecoin dan Ethereum jadi kripto yang paling banyak dicari sedunia.(Tangkapan layar Google Trends)

 

“Year in Search 2021” Google Trends sama sekali tidak menampilkan daftar istilah di tahun sebelumnya. Pencapaian Dogecoin dan Ethereum sepanjang tahun melampaui pencarian istilah kripto terbesar di dunia yakni Bitcoin. “Dogecoin Killer” Shiba Inu juga tidak masuk ke dalam 10 besar.

Ini membuktikan solidnya komunitas Dogecoin. Kripto yang dirilis pada tahun 2013 oleh Jackson Palmer dan Billy Markus tersebut menjadi salah satu mata uang kripto yang paling sukses sepanjang tahun 2021. DOGE juga berhasil menempati 10 besar mata uang kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasarnya.

Komunitas Dogecoin dikenal karena kedermawananya, mereka kerap menggalang dana amal untuk kepentingan sosial. Pada 2014 lalu, mereka menggalang dana hingga mencapai 30 ribu dolar AS untuk membantu sebuah tim olahraga di Jamaika agar bisa ikut serta dalam Olimpiade Musim Dingin Sochi.

Komunitas Dogecoin juga terus menggalang dana untuk kemaslahatan sosial. Mereka mengkampanyekan Doge4Water. Dari penggalangan dana tersebut Komunitas Dogecoin berhasil mengumpulkan 30 ribu dolar AS untuk membantu penduduk Kenya menggali sumur ketika kekeringan melanda negara tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ, fans Dogecoin menjadi sponsor balapan mobil NASCAR bagi pembalap Josh Wise dengan total dana terkumpul sebanyak 50 ribu dolar AS dalam bentuk uang kripto DOGE. Gara-gara komunitas Dogecoin ini, Wise pun menghiasai bagian mobil balapnya dengan gambar anjing Shiba Inu, simbol DOGE.

Yang terbaru, pada Oktober 2021 lalu, komunitas Dogecoin menggalang donasi dalam kripto DOGE untuk mendukung aksi lingkungan yakni membersihkan sampah dari lautan. Untuk mendukung upaya tersebut komunitas Dogecoin bekerjasama dengan TeamSeas.