Komunitas Dogecoin Dukung Aksi Bersihkan Sampah di Lautan, Mau Gabung? Caranya Gampang!
Komunitas Dogecoin donasikan DOGE dukung aksi pembersihan sampah di lautan (Tangkapan layar Dogecoin.com)

Bagikan:

JAKARTA – Baru-baru ini laman resmi kripto DOGE, Dogecoin.com, mengumumkan dukungannya kepada Teamseas.org dalam gerakan membersihkan sampah dari lautan. Kini pemilik kripto DOGE bisa mendonasikan kepemilikannya untuk gerakan lingkungan tersebut.

“Tahun ini Dogecoin bekerja sama dengan Mr Beast, Mark Rober, dan shibe baik di seluruh dunia untuk membuang 30 juta pon sampah dari lautan kita. Baca terus untuk mengetahui bagaimana Anda dapat membantu kami menyelamatkan planet ini, dengan cara Doge,” tulis laman resmi Dogecoin.com.

Salah satu pendiri Dogecoin, Billy Markus juga mengumumkan dukungannya melalui postingan Twitter @BillyM2K dengan menggunakan nama Shibetoshi Nakamoto. Billy mengumumkan saat ini sudah terkumpul sebanyak tiga puluh ribu DOGE. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang turut serta dalam gerakan membersihkan sampah dari lautan.

“30k dogecoin telah dikumpulkan sejauh ini, jadi itu seperti ~10k pon limbah yang dibuang dari lautan. Luar biasa bahwa hal yang saya buat sebagai lelucon telah mencapai sesuatu seperti itu. Terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi,” tulisnya disertai simbol hati.

Untuk ikut serta dalam gerakan tersebut, pemilik bisa mendonasikan DOGE ke address wallet resmi TeamSeas: DCCHpQ984nGMGegCz1Xe18ziCUiNUoNMb1.

“Untuk setiap Dogecoin senilai $1 yang terkumpul, kami akan dapat membuang 1 pon sampah dari lautan dunia.”

Komunitas Dogecoin memang dikenal karena kedermawanannya dalam mendukung gerakan sosial dan lingkungan. Sebelumnya, mereka memberikan donasi DOGE untuk membantu penduduk di Afrika yang terdampak kekeringan. Donasi tersebut digunakan untuk pengeboran sumur di sana.

Pada awal-awal kemunculannya, komunitas Dogecoin telah membantu mengumpulkan dana bagi tim Bobsleigh Jamaika sehingga bisa tampil di Olimpiade 2014. Selain itu, mereka juga turut mensponsori salah satu pembalap NASCAR di AS.

Belakangan komunitas Dogecoin juga mendonasikan DOGE mereka kepada penggalang dana Yemenvoice untuk membantu penduduk yang terdampak perang karena kesulitan mencari mendapatkan akses makanan.