Bukan Shiba Inu atau Dogecoin, Ini Kripto yang Paling Banyak Dibeli oleh <i>Whale</i> Ethereum, SHIBDOGE
Koin meme ShibaDoge. (ShibaDoge)

Bagikan:

JAKARTA – Koin meme Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB) telah menjadi kripto paling populer di antara yang lainnya. Keduanya mengalami reli bullish pada tahun 2022 lalu.

Namun, pemilik Ethereum terbesar atau biasa disebut whale rupanya mengalihkan perhatian mereka pada koin meme lain yang belum sepopuler DOGE maupun SHIB.

Para whale ETH dilaporkan memborong koin meme lain, yakni ShibaDoge. Menurut laporan dari pelacak pergerakan whale, WhaleStats, menyatakan bahwa ShibDoge adalah koin yang paling banyak dipegang di antara 1.000 paus ETH teratas, dengan ukuran posisi total 685 juta juta dolar AS.

Sementara SHIB berada di bawahnya ShibDoge sebagai kripto yang paling banyak diperdagangkan oleh para whale Ethereum. Ini merupakan catatan yang cukup mengejutkan mengingat Dogecoin dan Shiba Inu adalah dua kripto meme terpopuler di dunia cryptocurrency. Dengan data dari WhaleStats, SHIB dan DOGE kedatangan pesaing baru.

Sebagai informasi, ShibDoge terinspirasi dari dua koin meme pendahulunya yakni Shiba Inu dan Dogecoin. Berdasarkan keterangan dari postingan di Medium pada Desember 2021, ShibDoge diciptakan oleh seseorang yang mengaku bernama Peter.

Dia membahas bagaimana dua proyek yang sangat mirip dalam aspirasi mereka, Shiba Inu dan Dogecoin, berubah menjadi musuh bebuyutan dan mengobarkan perang untuk mendominasi pasar kripto. Permusuhan kedua komunitas itu membuat Peter menciptakan alternatif baru yang bisa menyatukan keduanya dengan mengembangkan token ShibaDoge (SHIBDOGE).

Berbarengan dengan itu, para whale Shiba Inu dan Dogecoin terpicu untuk mendukung proyek SHIBDOGE. Belum diketahui apakah naiknya popularitas SHIBDOGE ini disebabkan oleh partisipasi para whale ETH atau tidak.

Saat penulisan, SHIBDOGE diperdagangkan di harga Rp0.000000000002, berdasarkan data dari CoinMarketCap, Kamis 14 Juli 2022. Harganya naik 9,26% dalam satu jam terakhir.