Pengembang Shiba Inu Umumkan Peluncuran Token Anyar TREAT, Bakal Temani LEASH dan BONE
Shiba Inu akan luncurkan token TREAT dan blockchain Shibarium. (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Dalam rangka memperluas ekosistem Shiba Inu, tim pengembang token meme tersebut dikabarkan akan segera meluncurkan TREAT. Hal tersebut disampaikan kepala pengembang SHIB, Shytoshi Kusama.

Sebagai informasi, TREAT adalah token keempat dalam ekosistem Shiba Inu. TREAT akan melengkapi token-token sebelumnya yang meliputi SHIB, BONE, dan LEASH.

Saat ini tim pengembang sedang mempersiapkan peluncuran token TREAT. Namun, belum diketahui waktu yang lebih detail terkait kapan token tersebut akan diluncurkan.

Selain rencana peluncuran token anyar, Shytoshi Kusama juga mengungkapkan bocoran terkait perkembangan blockchain layer-2 Shibarium. Blockchain tersebut memungkinkan para pengguna dan pengembang untuk membuat utilitas baru dalam infrastruktur blockchain milik Shiba Inu. Rencananya, jika Shibarium sudah diluncurkan maka token SHIB akan migrasi ke layer-2.

Lebih lanjut, Kusama menjelaskan bahwa selama ini tim developer  telah mengembangkan token TREAT secara diam-diam. TREAT akan diluncurkan sebagai bagian dari perluasan ekosistem Shiba. Dia mengatakan itu adalah bagian dari “langkah besar” menuju desentralisasi.

Dalam pertukaran terdesentralisasinya, ShibaSwap, akan menjadikan token TREAT sebagai bagian dari imbalan dalam platform. TREAT akan menggantikan BONE, token lama yang dijadikan sebagai reward dalam ShibaSwap.

Tidak hanya itu, Shytoshi Kusama memaparkan token TREAT bakal punya peran besar dalam metaverse Shiba Inu dan Game Shiba Inu. Pemimpin tim pengembang Shiba Inu itu juga memberikan bocoran penting lainnya, yakni stablecoin SHI yang akan diluncurkan oleh pengembang.