Bagikan:

JAKARTA - Developer koin meme Shiba Inu dilaporkan tengah mengembangkan fitur menarik bernama 'Shibacals' yang akan menghubungkan aset dunia nyata dengan non-fungible token (NFT). Hal ini akan membantu meningkatkan nilai kepemilikan mereka dan merupakan bagian dari peluncuran platform Shibarium mereka.

Informasi saja, Shibarium adalah platform Layer-2 Shiba Inu yang fokus pada aplikasi Metaverse dan NFT. Platform ini akan menggunakan token utama dalam ekosistem Shiba Inu seperti SHIB, BONE, dan LEASH. Para pengembang mengumumkan bahwa Shibarium akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Kabarnya Shibacals: Authenticated Collectibles akan menggunakan chip NFC untuk mengotentikasi barang fisik secara digital. Hal ini akan meningkatkan nilai barang koleksi digital tersebut. Penggunaan Near Field Communication (NFC) memungkinkan interaksi nirkabel dalam jarak dekat.

Shibacals akan memberikan tag pada produk dunia nyata dan menghubungkannya dengan koleksi NFT pengguna. Ketika produk tersebut dijual kembali, pembeli dapat memverifikasi tag ini di jaringan blockchain untuk memastikan keaslian produk. Pengembang menjelaskan bahwa Shibacals tidak terbatas pada ekosistem Shibarium dan dapat digunakan untuk memverifikasi produk di blockchain lainnya.

Harga mata uang kripto SHIB mengalami lonjakan sebesar 11 persen dan saat ini diperdagangkan seharga 0,00000815 dolar AS per SHIB. Kenaikan harga ini didukung oleh pemulihan pasar mata uang kripto secara keseluruhan dan tingkat pembakaran SHIB yang meningkat. Pembakaran (burning) token SHIB dalam 24 jam terakhir mencapai 341.504.230, menunjukkan penurunan pasokan yang signifikan.