Shiba Inu Bakal Luncurkan <i>Game</i>, Namanya Shiba Eternity
Shiba Inu luncurkan game Shiba Ethernity) (Tangkapan Layar Twitter @Shibtoken)

Bagikan:

JAKARTA – Pengembang kripto meme Shiba Inu (SHIB) berencana meluncurkan game bernama Shiba Eternity. Pada 1 Agustus kemarin, pengembang meluncurkan bocorannya dengan merilis logo game tersebut di media sosial. Rencana peluncuran game tersebut merupakan bagian dari perayaan ulang tahun kedua Shiba Inu.  

Menurut pengumuman, gim Shiba Eternity bakal segera tersedia di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store. Kendati begitu, pengembang tidak mengungkapkan adanya versi PC untuk gim tersebut.

“Kami bangga mengungkapkan nama game Shib CCG, Shiba Eternity. Kami bekerja bersama PlaySide Studios pada jadwal pengujian dan rilis yang menarik,” tulis tweet itu.

Informasi saja, PlaySide Studios merupakan pengembang video game publik yang berkantor di Melbourne Australia. Tim pengembang menyampaikan pihaknya tengah menentukan jadwal ujicoba game tersebut. Sebelumnya, pengembang menyatakan Shiba Ethernity dijadwalkan pada September  mendatang.

Kemitraan antara Shiba Inu dan PlaySide Studios sudah terjalin sejak bulan September tahun 2021. Pengembangan proyek Shiba Inu dipimpin oleh seseorang yang menggunakan nama samaran Shytoshi Kusama.

Melalui postingan di platform Medium, dia menggambarkan kemitraan tersebut sebagai sesuatu yang akan menghasilkan “permainan koleksi terbaik di planet ini.”

Selain Shiba Eternity, Shytoshi Kusama juga mengumumkan dua gim kartu anyar yang akan dirilis yakni Ancestral Blessing dan Sold Early. Kartu Ancestral Blessing memberikan keuntungan pada kartu ramah, sedangkan kartu Sold Early membuat semua orang membuang semua kartu.

PlaySide yang merupakan pengembang game itu pernah bekerjasama dengan perusahaan gim papan atas seperti Pixar dan Disney.

Beberapa waktu lalu, Shiba Inu juga dikabarkan menjalin kemitraan dengan perusahaan visualisasi terkemuka The Third Floor (TTF) yang turut menggarap sejumlah proyek film Marvel. Kerjasama tersebut memungkinkan kedua TTF untuk menggarap metaverse.

Shiba Inu merupakan salah satu rival terbesar Dogecoin. Token meme tersebut dikenal dengan komunitasnya yang solid dan kerap mengampanyekan token SHIB. Rencana peluncuran gim terbaru ini merupakan hal yang positif bagi pengembangan proyek Shiba Inu secara keseluruhan.