Kabar Gembira Buat ShibArmy, Shiba Inu (SHIB) Bakal Luncurkan Shibarium, Cek Di sini!
Pengembang Shiba Inu akan luncurkan Shibarium yang sudah ditunggu-tunggu komunitas ShibArmy. (Foto; Dok. Kripto Kio)

Bagikan:

JAKARTA – Shibarium yang dinanti-nantikan komunitas Shiba Inu alias ShibArmy akhirnya akan segera diluncurkan oleh pengembang. Shibarium sebagai solusi layer-2 merupakan pengembangan penting dalam ekosistem Shiba Inu. Pasalnya Shibarium ini akan menjadi fondasi utama untuk mendukung The Metaverse.

Peluncuran Shibarium diharapkan dapat mengurangi biaya transaksi dan meningkatkan kecepatan transaksi dalam jaringan. Pengembang telah menetapkan peluncurannya pada awal kuartal ketiga 2022. Informasi ini langsung direspon oleh komunitas Shiba Inu di platform media sosial Twitter.

“SHIBARIUM Let's GOOOO,” tulis salah satu anggot komunitas Shiba Inu, SHIB Candy @candyh6575, 27 September 2022.

Seperti yang dinyatakan di atas, tanggal peluncuran resmi yang ditetapkan oleh pengembang adalah akhir September. Namun, Unification $FUND, tim pengembang yang mengerjakan Shibarium, memposting pengumuman resmi di Medium dengan klausul kehati-hatian, menambahkan “atau beberapa saat setelahnya.”

Sebelum peluncuran Shibarium, tampaknya pengembang akan terlebih dulu merilis testnet-nya terlebih dulu. Fase testnet adalah langkah penting untuk pengembang yang ingin membangun aplikasi terdesentralisasi (dApps) mereka pada solusi Layer-2. Pengembang yang membangun Shibarium dapat memberikan umpan balik kepada pengembang Shiba Inu (SHIB), dan membantu mengidentifikasi bug sebelum peluncuran mainnet.

“Kekuatan sebenarnya dari #Shib akan terlihat setelah #Shibarium,” tulis pemimpin proyek Shiba Inu, Shytoshi Kusama dalam postingan Twitternya.

Game Shiba Eternity

Tidak hanya informasi peluncuran Shibarium yang kian dekat. Komunitas juga menanti-nantikan peluncuran game Shiba Eternity yang dijadwalkan bakal tersedia di sejumlah toko aplikasi termasuk Apple Store dan Google Play Store. Dengan begitu, komunitas Shiba Inu dari berbagai belahan dunia dapat mengunduh gim tersebut. Sebagai informasi, gim Shiba Eternity rencananya dapat diunduh pada 1 Oktober mendatang.

Dengan upaya peluncuran proyek penting itu, tagar #ShibaEternity dan SHIBArmy menjadi ramai di Twitter. Kegembiraan untuk game ini meningkat setelah pengembang William Volk dan pemimpin Shiba Inu pseudonim Shytoshi Kusama mengungkapkan detail penting tentang gameplay.

Lebih lanjut, Volk mengungkapkan bahwa Shiba Eternity telah mendapat rating 4,9 dari 5 di Apple Store di negara-negara tertentu yang telah merilisnya, sebagaimana dilansir dari DailyCoin.