Bank Digital Revolut Tambahkan Layanan Perdagangan Dogecoin dan Shiba Inu untuk Pengguna AS
Dogecoin dan Shiba Inu. (Foto; Dok. The FX Post)

Bagikan:

JAKARTA – Revolut, bank digital asal Inggris telah melakukan ekspansi ke Amerika Serikat untuk menghadirkan layanan kripto. Perusahaan yang berbasis di London itu mengumumkan bahwa pengguna AS dapat memperdagangkan mata uang kripto tanpa dikenai biaya hingga 200.000 dolar AS.

Pengumuman tersebut datang hanya sehari setelah The Fed menaikkan suku bunga. Revolut pertama kali didirikan pada 1 Juli 2015 oleh Nikolay Storonsky dan Vlad Yatsenko. Saat ini Revolut memiliki lebih dari 18 juta pengguna dan 500 ribuan perusahaan yang menggunakan layanannya di seluruh dunia.

Amerika Serikat menjadi negara yang memiliki permintaan kripto tertinggi di dunia, oleh karenanya, Revolut memutuskan untuk memperluas layanan kriptonya ke negara tersebut.

Saat ini, Robinhood adalah aplikasi kripto ritel nomor satu, sementara Coinbase menempati posisi kedua. Oleh karena itu, Revolut mungkin memberikan tantangan kepada dua perusahaan pertukaran kripto tersebut. Pasalnya, Revolut memiliki hubungan kemitraan dengan Apex Crypto yang membawa banyak cryptocurrency favorit di Amerika.

Sejumlah mata uang kripto yang dihadirkan di Revolut AS meliputi Dogecoin (DOGE), Shiba Inu (SHIB), Solana (SOL), Cardano (ADA), Avalanche (AVAX) dan lainnya. Perlu dicatat bahwa Amerika Serikat adalah negara pertama di dunia yang memasukkan memecoin populer Shiba Inu (SHIB) & Dogecoin (DOGE) ke dalam dua layanan pengiriman makanan teratas - DoorDash & Uber Eats US.

“Hari ini kami telah melipatgandakan portofolio token kami lebih dari empat kali lipat untuk memberi pelanggan kami akses ke penawaran crypto yang jauh lebih beragam,” kata Mazen Eljundi, kepala bisnis kripto di Revolut, dikutip dari DailyCoin.

Tidak hanya menawarkan perdagangan kripto, Revolut juga akan menyediakan layanan staking, termasuk staking Shiba Inu. Saat ini, perusahaan sedang mengerjakan sistem deposit dan penarikan kripto. Meski begitu, deposit dan withdrawal baru tersedia untuk Bitcoin, dan itu untuk pengguna di Inggris.

“Hai di sana! Saat ini, penarikan kripto terbatas hanya untuk BTC dan tersedia untuk pelanggan Inggris. Kami sedang berupaya memperluas fitur ini,” tulis pengumuman dari Revolut.