Fokus Pada Pendidikan Kripto, Revolut Luncurkan <i>Learn and Earn</i> Setelah Gandeng Polkadot (DOT)
Revolut fokus pada edukasi blockchain dan cryptocurrency. (Blockonomi)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan fintech asal Inggris yang menyediakan layanan keuangan, Revolut, tergabung dengan sejumlah perusahaan yang bertujuan memadukan edukasi cryptocurrency  yang dengan menghadirkan inisiatif baru yang disebut “Learn and Earn”.

Ini merupakan inisiatif untuk memberikan imbalan kripto kepada pengguna untuk mempelajari topik-topik utama dalam industri blockchain. Berdasarkan keterangan yang diterbitkan di Cryptopotato, Revolut, perusahaan yang bernilai 33 miliar dolar AS, menyatakan bahwa fitur Learn and Earn akan tersedia untuk semua pelanggan.

Pengguna berpeluang mendapatkan kripto bernilai hingga 15 dolar AS dalam menyelesaikan kursus dan pembelajaran tertentu. Selain itu, Neobank Inggris juga melaporkan bahwa mereka meluncurkan fitu anyar sebagai hasil dari kerjasama dengan Web3 Foundation, pengembang jaringan multichain Polkadot.

Nantinya, pelajar akan mendapatkan imbalan berupa kripto asli Polkadot, DOT. Baru-baru ini Revolut mengumumkan baru memiliki dua kelas pendek atau short course. Yang pertama membahas konsep dasar kripto dan teknologi blockchain. Kemudian yang kedua berfokus pada pembelajaran mengenai Polkadot dalam rangka “menyatukan blockchain ke dalam Web3.”

Untuk mendukung edukasi blockchain, Revolut menyatakan bahwa perusahaannya akan terus memperluas program Learn and Earn, dan menambahkan lebih banyak kursus untuk membantu memajukan edukasi kripto dan literasi keuangan.

“Ada keinginan besar dari pelanggan kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang cryptocurrency. Learn & Earn' akan membantu mereka lebih memahami tren, risiko, dan peluang potensial yang terkait dengan kripto. Kolaborasi kami dengan Web3 Foundation di Polkadot, salah satu jaringan blockchain paling populer, akan membantu pelanggan menjadi lebih akrab dengan konsep kripto,” kata Manajer Umum Crypto di Revolut, Emil Urmashin.

Menurut laporan, ini bukan langkah pertama Revolut berkecimpung di dunia mata uang kripto. Perusahaan sudah terjun pada 2017, di mana saat itu perusahaan mulai mendaftarkan sejumlah mata uang kripto untuk diperdagangkan seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan Litecoin (LTC).

Setahun kemudian, Revolut menambahkan sejumlah mata uang kripto lainnya, termasuk Bitcoin Cash (BCH) dan Ripple (XRP). Revolut terus menambah daftar perdagangan mata uang kripto di platformnya, hingga kini sudah lebih dari 20 token kripto yang diperdagangkan di platform.