Robinhood Umumkan Stablecoin USDC Tersedia di Platformnya
Stablecoin USDC mulai diperdagangkan di Robinhood. (Foto; Dok. Defitimes)

Bagikan:

JAKARTA – Perdagangan USDC telah dihapus dari platform pertukaran kripto terbesar di dunia, Binance, kini stablecoin tersebut mendapat angin segar setelah bursa kripto Robinhood membuka perdagangan USDC. Informasi tersebut diumumkan langsung oleh pihak Robinhood dalam postingan blog resminya.

Dalam pengumuman blog resmi Robinhood pada Rabu 28 September kemarin, bursa kripto menjelaskan bahwa pihaknya telah bergabung dengan Circle. Robinhood memaparkan bahwa USDC menjadi stabelcoin pertama yang diperdagangkan dalam platformnya.

“USDC akan memainkan peran penting dalam membantu pelanggan kami memasukkan dolar mereka ke Web3 melalui sumber tepercaya dan transparan,” kata pihak Robinhood, Johann Kerbrat. “Ini adalah tambahan penting bagi produk kami untuk memungkinkan pelanggan kami mengalami Web3, Dapps dan defi, tanpa mengekspos diri mereka pada volatilitas di pasar,” tambah Kerbrat.

Robinhood dan Circle Luncurkan Program Learn and Earn

Sebagaimana dilansir dari Bitcoin.com News, Kerbrat mengungkapkan kemitraan strategis dengan Circle di acara Converge22 di San Francisco. Selain itu, Circle juga mengumumkan kemitraan dengan Robinhood pada hari Rabu, dan Circle lebih lanjut mencatat bahwa kedua bisnis juga akan menawarkan “modul pendidikan dalam aplikasi eksklusif untuk mendapatkan hadiah USDC.”

Jeremy Allaire, salah satu pendiri dan CEO Circle mengatakan bahwa dukungan Robinhood “memperkuat peran yang dimainkan USDC dalam pembayaran yang lebih besar dan kasus penggunaan perdagangan.” USDC juga tersedia untuk digunakan dan ditransfer pada Web3 Robinhood Wallet terbaru yang diluncurkan dalam versi beta untuk 10 ribu pelanggan Robinhood. Sejauh modul pendidikan, Robinhood merinci bahwa ia bekerja sama dengan Circle untuk membuat program "Learn and Earn".

Program tersebut akan tersedia untuk semua pelanggan Robinhood Crypto langsung dalam aplikasi perusahaan. Modul pendidikan akan "diluncurkan secara luas selama beberapa bulan mendatang," menurut pengumuman dari Robinhood. Sementara itu, USDC Circle adalah stablecoin terbesar kedua berdasarkan penilaian pasar dengan kapitalisasi pasar 49,11 miliar dolar AS pada 28 September, berdasarkan data dari CoinMarketCap.