Pemimpin Proyek Shiba Inu Instruksikan SHIB Army Bantu Korban Gempa Turki dan Suriah
Komunitas Shiba Inu bantu korban gempa Turki. (Foto; Dok. Cryptonews)

Bagikan:

JAKARTA – Komunitas Shiba Inu atau SHIB Army dikenal aktif dalam menggalang aksi sosial. Belum lama ini, pengembang dan pemimpin utama proyek Shiba Inu (SHIB), Shytoshi Kusama mengunggah postingan Twitter yang meminta komunitas SHIB Army untuk memberikan uluran tangan kepada korban gempat Turki dan Suriah.

Karenanya komunitas Shiba Inu dikenal karena solidaritas dan aksi sosialnya yang kuat. Sebagaimana diketahui, jumlah korbann jiwa akibat gempa yang mengguncang Turki telah melampaui 5.000 orang. Sebagian masih terjebak dalam puing-puing reruntuhan bangunan di pusat kota Gaziantep.

Menanggapi berita yang mengerikan ini, Kusama menyerukan kepada komunitas Shiba Inu dan terutama para pemilik kripto terbesar atau Whale untuk membantu korban terdampak gempa.

"Hati dan doa saya tertuju pada #SHIBARMY di #Turki dan #Suriah. Tolong tuliskan organisasi nirlaba yang menerima #Shib di kolom komentar agar para whale dapat membantu!" tulis Shytoshi Kusama (@ShytoshiKusama), 6 Februari kemarin.

Masuknya Whale

Pekan lalu menjadi pekan yang luar biasa bagi Shiba Inu, salah satu mata uang kripto tema anjing yang populer. SHIB mencatat kenaikan 22,5 persen dalam tujuh hari terakhir, karena harapan komunitas menyambut positif rencana peluncuran  Shibarium. Kabar baik lainnya, kapitalisasi pasar global SHIB meningkat sebesar 1,3 miliar dolar AS, dari 6,9 miliar dolar AS menjadi 8,2 miliar dolar AS.

Tidak hanya itu, kenaikan harga SHIB juga bertepatan dengan peningkatan aktivitas paus Ethereum (ETH). Tujuh triliun token Shiba Inu baru saja dikuasai oleh paus, menambah jumlah total yang dimilikinya menjadi 8.749.145.591.250 SHIB. Saat ini, kripto meme berada di peringkat 13 dalam jajaran 100 kripto terbesar di dunia. Kini SHIB diperdagangkan dengan harga 0,00001409 dolar AS menurut data CoinGecko.

Menurut laporan DailyCoin, peningkatan aktivitas perdagangan SHIB membawa sinyal bullish bagi token BONE. Setelah pengembang mengkonfirmasi bahwa BONE akan menjadi satu-satunya token Layer-2 yang akan datang, paus Ethereum (ETH) terbesar berniat untuk mengakumulasi sebanyak mungkin BONE sebelum peningkatan diluncurkan.