Bagikan:

JAKARTA - John Richmond, perancang busana berdarah Italia-Inggris yang terkenal, dilaporkan bekerja sama dengan pengembang mata uang kripto Shiba Inu (SHIB).

Kesepakatan ini terjalin pada Februari 2022 dan Richmond memperkenalkan koleksi jeans robek ramah lingkungan dengan tema Destroy Disorientated in Disorder Denim selama pesta bertema denim di DAZI Milano. Ini adalah bagian dari SHIB Rock and Roll Tour di Italia, setelah sebelumnya mengunjungi Milan, Roma, Napoli, Sisilia dan Puglia.

Profil Twitter John Richmond pertama kali membagikan cuplikan pakaian cyberpunk di SHIB: The Metaverse tahun lalu untukWWD Magazine. Namun, proyek Web3 dari Shiba Inu (SHIB) masih harus menunggu peluncuran mainnet Shibarium, sementara lini pakaian fisik SHIB saat ini juga belum tersedia.

Selain itu, tidak ada pembaruan pada R x SHIB NFT Collection yang bertujuan untuk memberi penghormatan kepada subkultur Grunge, Punk Rock, dan Urban dalam 10.000 NFT yang dicetak di Ethereum (ETH).

Meskipun begitu, lini pakaian Shiba Inu dipresentasikan selama Milan Fashion Week dan Shanghai Fashion Week pada tahun 2022 dan mendapat sambutan hangat dari komunitas. Pengembang utama baru-baru ini juga mengungkapkan bahwa ia masih belum "menyerah untuk melihat supermodel dalam pakaian Shiba Inu."

Namun, anggota terkemuka SHIB Army lainnya, Milkshake, meninggalkan komunitas setelah menggambar logo konseptual dan desain untuk lini pakaian pada pertengahan 2022.

Dalam ikhtisar yang baru-baru ini ditulis tahun ini, Shytoshi Kusama menyebutkan bahwa desain, penurunan NFT, dan peragaan busana besar masih  direncanakan, tetapi SHIB Token kekurangan dana untuk menyelesaikan kesepakatan tahun lalu.

Tim Welly, yang memperkenalkan John Richmond ke Shiba Fashion, membuat rencana untuk fashion show besar, penurunan NFT, dan supermodel yang ditandatangani. Namun, jatuhnya pasar membuat proyek ini bergantung pada dana pribadi.

Namun demikian, kerja sama antara John Richmond dan SHIB Token menunjukkan harapan besar untuk Shiba Inu di masa depan. Sebanyak 40 busana Shib telah dirancang, diproduksi, dan diselesaikan dalam rangka proyek ini. Mereka akan memperlihatkan karyanya dalam peragaan busana yang akan diselenggarakan di Milan, Italia.

Selain itu, dalam upaya untuk mempromosikan kemitraan ini, 10.000 NFT dari kolaborasi antara John Richmond dan SHIB Token akan dicetak. Peragaan busana ini sendiri juga akan dipromosikan ke seluruh dunia melalui butik online dan offline.