Elon Musk Berkicau, Koin Meme Floki Inu Terbang
Koin meme Floki Inu. (Foto; Dok. Watcher Guru)

Bagikan:

JAKARTA – Bos Tesla, SpaceX, dan Twitter, Elon Musk memiliki pengaruh besar terhadap mata uang kripto. Hanya dengan cuitannya di Twitter terkait kripto tertentu mampu menggerakan harganya secara signifikan. Kali ini, Musk mengunggah foto anjing peliharannya bernama Floki sebagai CEO Twitter baru.

Tentu saja, postingan tersebut hanya sebagai guyonan belaka. Namun, salah satu kripto meme dengan nama sama yaitu Floki Inu (FLOKI) terpengaruh oleh kicauan Elon Musk tersebut sehingga mengalami kenaikan lebih dari 83 persen dalam 24 jam terakhir, menurut data Coingecko.

Floki Inu sendiri merupakan koin meme yang terinspirasi dari cuitan Elon Musk beberapa tahun lalu setelah bos Tesla membeli seekor anjing berjenis Shiba Inu. Musk menamainya Floki. Bersamaan dengan itu, koin meme bernama Floki Inu pun muncul. Menurut laman resminya, FLOKI memang terinspirasi dari kicauan Musk.

Di sisi lain, bos Twitter itu merupakan seorang pendukung Dogecoin (DOGE). Sebelumnya, dia pernah menyatakan masih memiliki sejumlah cryptocurrency seperti BTC, ETH, dan DOGE.

Dalam postingan Twitter, Elon Musk menambahkan kacamata pada penampilan anjing peliharaannya dan menyebutnya stylish dan cerdas.

“CEO baru Twitter luar biasa,” tulis Elon Musk (@elonmusk) pada 15 Februari 2023 disertai foto Floki sedang duduk di kursi CEO.

Sejumlah kripto meme bertema anjing lain seperti Dogecoin dan Shiba Inu juga turut mengalami kenaikan. DOGE naik 4,2 persen dan SHIB naik 7 persen dalam 24 jam terakhir. Namun, kenaikan yang paling signifikan adalah Floki Inu yang meroket lebih dari 80 persen setelah Musk mengunggah postingan terkait Floki.

Pasar kripto akhirnya melihat cahaya di ujung terowongan setelah kejatuhan dramatis bursa mata uang kripto terkenal, FTX. Bitcoin telah mampu meninggalkan seluruh penurunan terkait FTX. Pasar juga telah pulih setelah mendapat dorongan dari musim altcoin dengan beberapa koin yang memberikan keuntungan ganda dan tiga kali lipat.

Floki Inu Listing di KuCoin dan LCX

Di sisi lain, kenaikan FLOKI baru-baru ini tidak hanya disebabkan oleh  kicauan Elon Musk saja. Dalam pengumuman terbaru, salah satu bursa kripto terkemuka, KuCoin mengumumkan akan mulai memperdagangkan Floki Inu dalam platformnya.

Hal ini diumumkan akun resmi KuCoin dalam postingan Twitter @kucoincom pada 15 Februari kemarin. Dalam pengumuman tersebut, KuCoin memberi tahu komunitas kripto bahwa perdagangan FLOKI akan mulai dilisting pada 17 Februari besok.

Koin meme tersebut akan tersedia dalam pasangan perdagangan FLOKI/USDT dan FLOKI/USDC. Selain KuCoin, bursa kripto lain yaitu LCX Exchange juga mengumumkan akan memperdagangkan Floki Inu. Pengumuman dua bursa kripto tersebut memicu kenaikan harga FLOKI dalam 24 jam terakhir.