Kripto Baru Flokinomics Alami Kenaikan 2400 Persen dalam 3 Hari, Bakal Meroket Lagi Kalau Elon Musk Nge-tweet
Flokinomics, tiruan dogecoin yang diambil dari nama Floki, anjing Elon Musk. (foto; twitter)

Bagikan:

JAKARTA – Penggemar Elon Musk membuat mata uang kripto yang dinamai dengan nama anjingnya yang kini mengalami kenaikan harga hingga 2.400 persen.

Flokinomics, tiruan dogecoin yang mulai diperdagangkan pada Minggu, 3 Oktober dihargai sebesar 0,000002254 pada Rabu 6 Oktober pagi, menurut data CoinMarketCap. Meskipun harga itu mungkin kedengarannya tidak banyak, namun harga ini merupakan peningkatan nilai sebesar 2.400 persen selama 24 jam sebelumnya.

“WE $FLOKIN MELAKUKANNYA,” kata akun Twitter untuk cryptocurrency. Flokinomics dinamai berdasarkan nama anjing Elon Musk, Floki.

Floki adalah Shiba Inu — jenis anjing yang sama yang berfungsi sebagai maskot untuk dogecoin, cryptocurrency "meme" yang terkenal dipromosikan Elon Musk awal tahun ini.

Di tengah hype dari Musk, dogecoin melonjak dari 0,06 dolar AS pada awal April ke puncak 0,74 dolar AS pada bulan Mei. Koin itu kemudian jatuh setelah Musk bercanda tentangnya di Saturday Night Live dan sekarang diperdagangkan sekitar 0,26 dolar AS.

CEO Tesla juga telah mempromosikan koin bertema Shiba Inu lainnya, Baby Doge. Pada bulan Juli lalu, Musk membuat twit tentang koin ini dan harganya langsung naik lebih dari dua kali lipat.

Musk belum berbicara secara terbuka tentang Flokinomics. Akan tetapi hal itu tidak menghentikan pencipta dan penggemar cryptocurrency untuk memancing teriakan dari sang maestro, yang pasti akan membuat harganya melonjak.

“Dinamai setelah anjing elons jadi satu tweet dari elon dan kami akan sangat bulan !!!” tulis salah satu pengguna di forum Flokinomics Reddit.

“Luar biasa… Menghasilkan satu ton dari ini!!” menulis yang lain.

Para kritikus mengatakan bahwa kebiasaan Musk untuk mengirim cryptocurrency secara sewenang-wenang menghadirkan risiko bagi investor.