Facebook <i>Gaming</i> Hadirkan Fitur <i>Co-Streaming</i>, Mudahkan Kreator Gim Unjuk Gigi
Facebook Gaming telah mendukung fitur streaming bersama untuk semua pembuat video gim di dalam platformnya. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Bagi para Gamer yang gemar melakukan streaming, saat ini Facebook Gaming telah mendukung fitur streaming bersama untuk semua pembuat video gim di dalam platformnya. Facebook mendengar bahwa co-streaming akan sangat meningkatkan pengalaman streaming kreator

Dengan fitur ini, konten kreator dapat melakukan streaming satu sama lain secara bersamaan hingga empat akun sekaligus, memungkinkan penonton untuk menonton dari perspektif yang berbeda.

Fitur co-streaming dihadirkan dengan perusahaan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan konten kreator, mendorong kolaborasi antara konten kreator lainnya, dan meningkatkan pengalaman menonton secara keseluruhan untuk semua orang.

Dihimpun dari Venture Beat, Rabu, 6 Oktober, kreator gim dapat dengan mudah mencari dan memberi tag hingga tiga kreator gim lainnya langsung dari sisi kiri Live Producer saat melakukan live streaming, modul streaming edit Tab Live Producer Gaming, dan modul streaming edit Stream Dashboard.

Selain itu, kreator gim akan memiliki opsi untuk mengubahnya kapan saja selama siaran dengan mengedit modul detail streaming. Pengalaman menonton bersama streaming juga akan diaktifkan setelah kreator lain memberi tag kembali kepada kreator, dan kreator akan melihat ikon centang hijau konfirmasi di samping namanya.

Sebagai informasi, Facebook cukup rajin dalam mengembangkan fitur-fitur anyar untuk platform gamingnya. Sebelumnya pada Mei lalu, perusahaan meluncurkan alat monetisasi untuk konten kreator yang fokus pada video-on-demand.

Tujuan penambahan dukungan co-streaming juga dimaksudkan Facebook untuk mengejar ketinggalan. Twitch telah menawarkan fungsionalitas serupa melalui fitur Squad Stream -nya sejak 2019. Namun, ini adalah fitur tambahan yang signifikan untuk Facebook Gaming, terutama karena terus mencoba bersaing dengan Twitch.