Facebook Hadirkan Gim Pac-Man Community, Bawa Kemampuan yang Berbeda
Facebook baru saja membawa gim Pac-Man Community ke jejaring sosialnya. (foto: Dok. Pac-Man Community)

Bagikan:

JAKARTA - Facebook baru saja membawa gim Pac-Man Community ke jejaring sosialnya. Ini merupakan gim anyar yang berfokus pada multi pemain di gim classic arcade.

Sebagai daya tarik utama, Pac-Man Community memiliki kemampuan dapat dimainkan dengan tiga maksimal tiga pemain. Pemain harus saling bekerja sama untuk mencoba bertahan dari hantu, tetapi mereka juga akan bersaing untuk mendapatkan skor tertinggi.

Para pemain juga dapat membuat ruangan untuk bermain dengan teman-teman mereka sendiri, dan streamer Facebook Gaming dapat mengundang pemirsa untuk bergabung dengan fitur Play with Streamer di Facebook.

Pemain tidak hanya akan bekerja melalui labirin Pac-Man yang sudah dikenal. Pemain akan dapat membuat level mereka sendiri, yang bisa menghasilkan kesenangan dengan bergaya Mario Maker begitu orang mendapatkan alat pembuat level.

Mengutip The Verge, Selasa, 7 Desember, Pac-Man Community juga hadir dalam mode Watch. Dalam mode ini, labirin 2D akan diubah menjadi tampilan 3D isometrik, dan penonton dapat menyalakan Pac-Man atau hantu.

Peta yang dibuat pengguna juga dapat muncul dalam mode Watch, artinya pemain mungkin dapat membuat beberapa uji coba menarik untuk karakter yang digerakkan oleh AI. Gim ini sudah dapat dimainkan secara gratis di desktop dan versi seluler pada aplikasi Facebook.

Gim yang dikembangkan oleh Genvid, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pengalaman streaming langsung interaktif bisa menjadi sinyal bagaimana Meta ingin memperluas penawaran gim Facebook, untuk memungkinkan streamer bermain gim langsung dengan audiens mereka.

Facebook sudah menawarkan Twitch seperti live streaming serta permainan di mana pemain bisa bermain tepat di dalam aplikasi, dan Pac-Man Community tampaknya cocok dalam hal ini, serta bisa menjadi langkah pertama konten interaktif.