Bagikan:

JAKARTA - Merayakan ulang tahun ke-43, LEGO Group dan Bandai Namco mengungkapkan set Arcade LEGO ICONS PAC-MAN vintage baru, salah satu gim arcade paling terkenal untuk mengajak seluruh pemain bernostalgia sepanjang masa. 

Awalnya dirilis pada 22 Mei 1980, setelah 40 tahun menjadi bagian dari budaya pop di seluruh dunia melalui gim, acara TV, musik, dan lainnya, LEGO Group berkolaborasi dengan Bandai Namco untuk mengembalikan karya klasik tahun 80-an dalam bentuk batu bata. 

Desain set LEGO yang baru menunjukkan versi arcade dari Pac-Man dan memungkinkan Anda untuk membuat ulang beberapa gerakan mengunyah hantu legendaris dari gim tersebut.

Set yang berisi 2.650 buah potongan-potongan ini dirancang agar Anda dapat membuat ulang kabinet arcade Pac-Man, lengkap dengan slot koin yang menyala, joystick empat arah, dan pengejaran mekanis.

Anda juga akan menemukan engkol di sisi kabinet yang dapat Anda putar untuk memindahkan karakter di sekitar labirin gim, dan set tersebut dilengkapi dengan diorama patung yang memainkan versi kabinet arcade yang lebih kecil. Di atas kabinet duduk versi berputar dari Pac-Man dan hantu Blinky dan Clyde.

“Tim desainer berbakat kami bekerja tanpa lelah untuk menangkap esensi dari mesin arcade Pac-Man tercinta dalam bentuk batu bata, hingga lingkungan penuh warna seperti labirin yang ia huni. Setiap detail dipertimbangkan dan dibuat dengan hati-hati," kata Sven Franic, Desainer LEGO dalam pengumumannya dikutip Selasa, 23 Mei. 

Aadil Tayouga, Direktur Perizinan dan Strategi Bisnis di Bandai Namco Eropa juga menambahkan bahwa Bandai Namco dan grup LEGO memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memberikan kesenangan bagi semua orang melalui produk berkualitas. 

"Selain nilai-nilai ini, karena warna kuning PAC-MAN sebenarnya terinspirasi oleh warna kuning LEGO Group, hal itu membuat sambungan menjadi lebih alami. Ini merupakan kolaborasi yang luar biasa dengan tim yang bersemangat di LEGO Group dan kami berharap para penggemar akan menikmati kit ini," pungkasnya. 

Anggota VIP LEGO akan memiliki akses awal untuk membeli set LEGO PAC-MAN Arcade mulai 1 Juni 2023 dari LEGO.com/PAC-MAN dan Toko LEGO, atau tersedia untuk semuanya mulai 4 Juni 2023 dengan harga eceran yang disarankan 269,99 dolar AS atau setara dengan Rp4 juta.