Bagikan:

JAKARTA - Menyusun pajangan LEGO di dalam lemari memang menjadi tantangan. Tidak hanya supaya terhindar dari debu, mainan LEGO ini juga dapat menjadi hiasan di dalam ruangan. Apalagi, LEGO sangat digemari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga kolektor dewasa. Nah, biar lemari terlihat lebih estetik, yuk cek beberapa tips memajang LEGO di rumah berikut ini.

1. Kelompokkan berdasarkan tema

Jika kamu memiliki koleksi LEGO dari berbagai seri, seperti LEGO City, LEGO Star Wars, atau LEGO Architecture, pisahkan setiap tema pada bagian rak yang berbeda. Dengan cara ini, rak kamu akan terlihat lebih teratur dan tidak berantakan.

2. Gunakan pencahayaan yang tepat

Kamu bisa menambahkan lampu LED strip di sepanjang rak atau menggunakan spotlight kecil yang diarahkan pada set LEGO tertentu. Pencahayaan yang tepat akan membantu menghidupkan warna-warna cerah dari LEGO. Selain itu, koleksi kamu pun akan terlihat lebih eksklusif dan menarik perhatian siapa saja yang melihatnya.

3. Variasi ketinggian LEGO

Kamu bisa menggunakan rak bertingkat atau alas tambahan untuk memberikan efek dimensi pada koleksi LEGO. Misalnya, letakkan beberapa set LEGO di bagian bawah rak. Sedangkan tema LEGO lainnya di bagian atasnya. Ini akan menciptakan tampilan yang dinamis dan tidak monoton.

4. Perhatikan komposisi dan simetri

Ketika menata koleksi di rak, pastikan memberikan jarak pada setiap set LEGO agar tidak membuat rak terlihat terlalu penuh. Cobalah untuk menempatkan set LEGO yang memiliki ukuran serupa di sisi yang berlawanan untuk menciptakan keseimbangan visual.

5. Pajang LEGO favorit di tempat teratas

Jika kamu memiliki jenis LEGO yang paling kamu sukai, pastikan untuk memajangnya di tempat teratas. Selain itu, LEGO yang memiliki ukuran lebih besar juga sebaiknya ditempatkan di bagian yang paling menonjol supaya terlihat menarik.

Itu dia beberapa tips memajang LEGO di dalam rak. Kamu bisa membeli berbagai model LEGO dan mainan unik lainnya hanya melalui Toys Kingdom.

Di sini, kamu pun dapat belanja berbagai jenis mainan anak, mulai dari mainan Barbie, Hot Wheels, Nerf, dan masih banyak lagi. Yuk, kunjungi Toys Kingdom sekarang juga dan dapatkan promo menarik.