Selain Glover, Ini Deretan Gim Klasik yang Rilis Versi Terbarunya
Gim klasik Glover akan segera dirilis versi Steam pada 20 April (Foto: Steam).

Bagikan:

JAKARTA - Konservasi adalah masalah besar dalam industri video gim. Konsol gim yang lebih lama sulit dibeli serta disk yang lama rentan terhadap pembusukan. Remake dan remaster adalah jalan untuk menjaga gim-gim lama ini tetap hidup.

Gim-gim yang pernah melegenda itu tetap memikat para gamer. Pasalnya mereka bisa kembali bernostalgia dengan gim-gim lama mereka.

Berikut remake gim yang berhasil VOI dapatkan dari berbagai sumber.

Glover

Glover pertama kali diluncurkan untuk Nintendo 64 dan PC pada November 1998, diikuti oleh PlayStation pada Oktober 1999. Gim klasik Glover menceritakan tentang Kerajaan kristal. Kekuatan kerajaan dipertahankan oleh tujuh kristal ajaib yang berada di puncak istana kristal.

Di versi terbarunya, akan terdapat 30 level untuk dijelajahi di enam dunia unik, duo inovatif Glover dan bola, dan akan terdapat lebih dari 30 karakter aneh dan lucu, yang belum pernah Anda lihat sebelumnya.

The House of the Dead

Nintendo Switch The House of the Dead: Remake akan kembali dirilis pada 7 April mendatang. The House of the Dead adalah franchise video gim bertema Horror Shooter yang diciptakan oleh Sega pada tahun 1996 dan hanya dirilis untuk platform Arcade.

Nantinya, dalam versi terbaru akan ada galeri di mana Anda dapat melihat siapa yang telah Anda lawan sejauh ini. Anda dapat mengambil tangkapan layar terperinci dengan Mode Foto. Juga akan ada prestasi untuk mendapatkan.

Paradise Killer

Paradise Killer untuk PlayStation 5, Xbox Series, PlayStation 4, dan Xbox One akan remake-nya akan dirilis pada 16 Maret. Gim ini pertama kali diluncurkan untuk Switch dan PC melalui Steam pada 4 September 2020.

Versi terbaru Paradise Killer akan menampilkan musik baru, makhluk misterius baru, pencarian, hadiah, koleksi, dan pencapaian Steam untuk pemain PC, serta umum peningkatan kinerja.

Pac-Man Museum+

Pac-Man Museum+ yang merupakan gim simulasi arcade yang akan berisi kompilasi 14 gim klasik Pac-Man, dan akan dirilis pada 27 Mei mendatang. Pac-Man Museum+ akan tersedia untuk dimainkan di PS4, Xbox One, Nintendo Switch dan juga PC.

Klonoa Fantasy Reverie Series

Klonoa adalah serangkaian platformer yang dibuat oleh Bandai-Namco. Klonoa Fantasy Reverie adalah comeback yang diharapkan para penggemar. Karakter seperti kelinci menjelajahi berbagai dunia mimpi dengan kekuatan angin.

Versi terbarunya akan terdapat gabungan koleksi dari gim pertama, yang menceritakan kisah asal, dan kedua, yang memperkenalkan pemeran pendukung Klonoa lainnya.

Chrono Cross: Radical Dreamers Edition

Chrono Cross adalah sekuel dari SNES RPG Chrono Trigger. Gim ini akhirnya mendapatkan remaster yang pantas untuk segera hadir di Switch. Remaster ini akan menyertakan banyak fitur baru seperti kemampuan untuk melewati pertempuran dan soundtrack remaster.